2 Kali Uji Coba di Jakarta, Adaptasi Bali United Berjalan Maksimal

Selasa, 12 Januari 2021 19:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Bali United Basketball. Copyright: © Instagram/IBL
Logo tim IBL 2021, Bali United Basketball.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United cukup puas dengan adaptasi yang dijalani Daniel Wenas dkk. Meski baru kumpul sebulan, para pemain bisa menerapkan strategi sesuai keinginan pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski.

Bali United bisa dibilang sebagai tim dengan persiapan paling singkat. Berstatus anak baru, mereka baru mengumpulkan skuat per akhir November. Awal latihan pun hanya dipimpin dua asisten pelatih, IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara.

Meski turut merasakan kekecewaan, mundurnya Indonesia Basketball League (IBL) 2021 menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United. Mereka punya cukup waktu untuk membuat tim lebih ganas lagi.

Manajer Bali United, Sigit Sugiantoro, menilai timnya mengalami perkembangan bagus. Dalam waktu singkat para pebasket bisa saling beradaptasi, begitu pula ketika Aleks mulai memimpin latihan.

"Adaptasi bisa dibilang sudah sangat baik dengan komposisi pemain yang ada. Tinggal usaha kerja sama, kekompakan dan arahan pelatih yang akan membawa tim ini semakin berkualitas," ucap Sigit, Selasa (12/1/21).

Bali United sempat uji coba melawan Pelita Jaya dan West Bandit di Jakarta. Dua kekalahan dari dua laga itu memberi bahan evaluasi yang mulai diterapkan, Senin (11/1/21).

Bali United kembali berlatih di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar. Latihan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Waktu sisa sebelum kompetisi bergulir akan dimanfaatkan untuk memantapkan kesiapan tim.

"Kami tetap mengacu kepada aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Semua kegiatan kami lakukan dengan mengikuti sesuai waktu yang telah ditetapkan," pungkas Sigit Sugiantoro.

Bali United akan terus berlatih di Denpasar dan Badung sampai ada kepastian mengenai jadwal seri perdana IBL 2021. Klub berharap segera ada kepastian karena inilah musim perdana tim basket putra asal Bali mengikuti kompetisi profesional Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%