Kompetisi IBL Mendadak Ditunda, Bali United Putuskan Pulang Kampung

Senin, 11 Januari 2021 21:47 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Bali United
Tim basket Bali United. Copyright: © Ofisial Bali United
Tim basket Bali United.

INDOSPORT.COM - Adanya peraturan terbaru dari pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena melonjaknya kasus positif Covid-19 membuat manajemen Indonesian Basketball League (IBL) resmi menunda kompetisi yang tadinya digelar pada 15 Januari menjadi Maret 2021.

Mendengar kabar itu, Bali United yang sudah berada di Jakarta sejak 4 Januari 2021 memutuskan segera kembali ke markasnya, Bali untuk kembali berlatih dan lebih mematangkan persiapan jelang IBL 2021 yang rencananya diundur hingga Maret 2021

Selama di Jakarta, skuat asuhan Aleksandar Stefanovski sempat melakukan uji coba lapangan sebanyak dua kali. Philmon Tanuri selaku Presiden Bali United mengatakan timnya bisa menerima keputusan ini meski sempat sedih dan kecewa.

“Pekan ini kami akan istirahat karena baru saja melakukan dua kali uji coba di Jakarta. Mulai hari Senin, kami akan melanjutkan program latihan, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan seperti biasanya," tutur Philmon pada Minggu, (10/01/21)

 “Seperti semua fans basket di Indonesia, kami pun sedih atas penundaan liga, tapi kami juga mengerti pertimbangan-pertimbangan mengapa liga ditunda. Semoga bisa segera dimulai," imbuhnya.

Namun di sisi lain, penundaan kompetisi ini seperti bintang jatuh bagi klubnya. Pasalnya, skuat basket yang berjuluk Tridatu Warriors ini sempat mengalami masalah terkait waktu latihan yang sempit.

“Ini peluang kami untuk tetap berlatih dan mencoba banyak strategi baru untuk musim ini," pungkas manajer Bali United, Sigit Sugiartono.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%