Bali United Pulang, Sinyal IBL 2021 Resmi Ditunda?

Sabtu, 9 Januari 2021 04:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Bali United
Tim basket Bali United ternyata telah meninggalkan Jakarta, Jumat (8/1/21). Copyright: © Bali United
Tim basket Bali United ternyata telah meninggalkan Jakarta, Jumat (8/1/21).

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United ternyata telah meninggalkan Jakarta, pada Jumat (8/1/21) sore. Situasi ini memunculkan dugaan bahwa Indonesia Basketball League (IBL) 2021 akan ditunda.

Rombongan tim Bali United sudah tiba di Jakarta pada Senin (4/1/21) lalu. Awalnya, mereka berangkat lebih awal karena ingin uji coba melawan West Bandit Solo pada Rabu (6/1/21).

Namun, uji coba itu batal lantaran IBL melarang sesama kontestan IBL uji coba per Selasa (5/1/21). Kebijakan itu dilakukan karena seluruh tim diimbau untuk melakukan karantina mandiri.

Ternyata, Bali United bukan saja batal uji coba. Mereka kemungkinan besar batal menghadapi Pelita Jaya Jakarta pada 15 Januari 2021 mendatang. Rombongan tim bahkan telah pulang ke Pulau Dewata.

Hal ini diketahui dari story instagram salah satu rookie Bali United, I Putu Bagus Arya Candra. Dia mengunggah video saat rombongan tim berada di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"We are back," tulis Bagus Arya Candra dalam story terbarunya.

Unggahan di lokasi sama juga dilakukan asisten pelatih Bali United, IGN Rusta Wijaya. Dia mengunggah video ketika sang manajer, Sigit Sugiantoro berjalan di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Sepi banget," tulis Rusta Wijaya dalam story terbarunya.

Bali United sendiri belum mau berkomentar terkait nasib IBL 2021. Mereka baru akan buka suara setelah ada keterangan resmi dari IBL.

"Sekarang belum bisa (berkomentar)," kata Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Berdasarkan jadwal yang diterima Bali United, mereka akan menghadapi Pelita Jaya pada 15 Januari 2021. Selang sehari, skuat besutan Aleksandar Stefanovski akan melawan Bima Perkasa Yogyakarta.

Besar kemungkinan IBL akan ditunda setelah pemerintah mengumumkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali. Ada peluang IBL 2021 baru dihelat pada bulan Maret mendatang.