Seri Perdana IBL 2021 Tertunda, Ini Sisi Positif yang Bisa Diambil Bali United

Sabtu, 9 Januari 2021 23:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Ofisial Bali United
Tim basket Bali United. Copyright: © Ofisial Bali United
Tim basket Bali United.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United mengambil sisi positif dari ditundanya pelaksanaan seri perdana Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Yaitu, skuad besutan Aleksandar Stefanovski jadinya punya waktu lebih panjang untuk bersiap.

Bali United sebagai pendatang baru menjalani masa persiapan sangat singkat. Tim baru berkumpul pada akhir November lalu. Baru pada pertengahan bulan Desember, latihan bisa dipimpin pelatih kepala asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski.

Tentu itu bukan waktu ideal untuk persiapan Bali United. Terlebih sebagai tim baru, Bali United belum pernah uji coba melawan tim selevel.

Penundaan IBL 2021 bisa menjadi peluang Bali United untuk memantapkan kesiapan tim. Selain membangun chemistry, Daniel Wenas dkk. juga lebih paham dengan strategi yang diinginkan pelatih barunya.

"Memang karena penundaan liga, kami sekarang dapat waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim, baik dari segi strategi maupun fitness," ucap Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri, Sabtu (9/1/21).

"Ini bisa menjadi 'blessing in disguise' buat kami, tapi yang paling penting adalah untuk semua tim masih semangat dan stay healthy and safe," imbuh Philmon.

Hal sama turut diungkapkan manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro. Ini menjadi waktu yang paling penting bagi tim untuk tetap semangat dan kerja keras sembari menanti rilis jadwal terbaru IBL 2021.

"Ini peluang kita untuk tetap berlatih dan mencoba banyak strategi baru untuk musim ini," tutur Philmon.

Bali United sudah pulang ke Denpasar, Jumat (8/1/21) petang. Mereka akan kembali berlatih di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar, Senin (11/1/21).