Sempat Unggul Tipis, Bali United Tak Kecewa Dikalahkan Pelita Jaya

Selasa, 12 Januari 2021 18:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Uji coba antara tim basket Bali United melawan Pelita Jaya di Jakarta. Copyright: © Media Bali United
Uji coba antara tim basket Bali United melawan Pelita Jaya di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United tak kecewa meski dikalahkan Pelita Jaya Jakarta 79-83 dalam laga uji coba di Senayan, Jakarta, pekan lalu. Bagi Tridatu Warriors, kesempatan ini merupakan hal yang istimewa.

Pelita Jaya sejatinya merupakan lawan perdana Bali United di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sayang, pelaksanaan seri perdana yang terpusat di Mahaka Square Arena, Jakarta, harus tertunda karena adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kedua tim pun menyempatkan diri untuk uji coba sebelum Bali United pulang ke Bali. Uji coba ini menjadi ajang pertama untuk menguji kualitas Daniel Wenas dkk.

Partai ini berjalan cukup sengit. Sebagai tim baru, Bali United cukup merepotkan Pelita Jaya. Sempat tertinggal 17-20 pada kuarter pertama, mereka berbalik memimpin 38-37 pada kuarter kedua.

Duel sengit berlanjut pada dua kuarter berikutnya. Pelita Jaya yang unggul tipis 62-60 pada kuarter ketiga, menutup laga dengan keunggulan 83-79.

Bali United tak kecewa meskipun hasil akhir dimenangi Pelita Jaya. Manajer Sigit Sugiantoro mengatakan bahwa partai ini menjadi bahan evaluasi tim pelatih dalam masa latihan.

"Kami bersyukur bisa menghadapi tim sekelas Pelita Jaya yang memang sudah sangat punya nama di kompetisi basket Indonesia. Meskipun hasil bisa dipastikan kami kalah dengan skor tipis, tapi bisa menjadi modal buat tim sebelum menyambut kompetisi sebenarnya," terang Sigit, Selasa (12/1/21).

Bali United mengunggah cuplikan uji coba ini di kanal Youtube mereka. Respons yang didapat pun luar biasa. Para netizen melihat kekalahan tipis ini menjadi bukti klub ini bisa mengejutkan di IBL 2021 nanti.

"Memang betul pada kuarter kedua kami sempat unggul. Hanya skor akhir menentukan hasil keseluruhan. Pengalaman luar biasa untuk tim pelatih untuk melihat kerangkat tim dalam menghadapi tim besar di kompetisi akan datang," tutur Sigit.

Selain menghadapi Pelita Jaya, Bali United juga sempat melawan West Bandit Solo di Jakarta. Sempat unggul 31-27, mereka akhirnya menyerah dengan skor tipis 55-57. 

Setelah dua uji coba ini, Bali United kembali berlatih di GOR Praja Raksaka, Denpasar, Senin (12/1/21). Pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski, tetap menggejot para pemain dengan latihan dua hingga tiga sesi dalam sehari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%