Liga Italia

Akibat Covid-19, AC Milan Tunda Keberangkatan ke Cagliari

Senin, 18 Januari 2021 09:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol. Copyright: © Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Akibat pandemi Covid-19, klub Liga Italia AC Milan harus menunda perjalanan mereka menuju Cagliari untuk melakoni pertandingan pekan ke-18 dini hari nanti.

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa para punggawa AC Milan bakal menunda perjalanan mereka ke markas Cagliari lantaran harus melakukan swab test Covid-19.

Hal tersebut dilakukan setelah dua pemain AC Milan yakni Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Sehingga jelang pertandingan kontra Cagliari nanti, seluruh pemain wajib melakukan tes usap kembali.

Laman Football Italia menjelaskan, bahwa AC Milan seharusnya terbang ke Sardinia hari ini (Minggu waktu setempat), namun rencana tersebut ditunda dan baru berangkat pada Senin pagi.

Meski keberangkatan bakal tertunda, namun pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap menegaskan kepada seluruh punggawanya untuk selalu siap kapan pun pertandingan akan dimainkan

"Saya berharap para pemain selalu siap, baik saat latihan maupun pertandingan. Ini adalah masalah kritis yang harus ditangani dengan tekad dan kesadaran akan kekuatan tim," ucap Pioli pada konferensi pers hari Minggu lalu.

"Theo dan Calhanoglu adalah pemain penting kami, tapi ini adalah kompetisi, di mana masalah bisa datang kapan saja, jadi kami harus siap," tambahnya.

Sementar itu, pertandingan antara AC Milan kontra Cagliari sendiri bakal jadi penentuan buat Rossoneri sebagai pemuncak klasemen untuk bisa memperlebar jarak dari pesaing terdekat mereka, Inter Milan.

Pasalnya di pertandingan pekan ke-18, Inter Milan berhasil meraih kemenangan telak 2-0 saat menghadapi sang juara bertahan Juventus di Stadion San Siro hari Senin (18/01/21).

Berbekal kemenangan tersebut, kini Inter Milan memiliki poin serupa dengan AC Milan, namun tim Merah-Hitam masih berhak berada di puncak klasemen lantaran unggul head to head.