Liga Italia

Antonio Conte Samai Rekor Jose Mourinho Bareng Inter Milan, Apa Itu?

Senin, 18 Januari 2021 22:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ben Hoskins/GettyImages
Antonio Conte dan Jose Mourinho. Copyright: © Ben Hoskins/GettyImages
Antonio Conte dan Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyamai rekor milik pendahulu dan juga seterunya, Jose Mourinho sebagai pelatih dengan rata-rata poin terbaik dalam 30 pertandingan Serie A sejak era tiga poin.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Inter, Conte mendapat banyak kecaman. Hal ini tak lepas dari masa lalunya yang erat dengan Juventus, yang tak lain adalah rival abadi Nerazzurri.

Bahkan kecaman tak berhenti setelah Conte gagal membawa Inter berjaya di musim perdananya. Pun di musim kedua, pria berusia 51 tahun ini juga mendapat kecaman karena gagal membawa anak asuhnya lolos dari fase grup.

Meski begitu, di kancah Serie A, Conte membawa Inter duduk di tempat kedua sementara dan menjadi kandidat kuat peraih Scudetto. Catatan di kancah domestik ini pun dibarengi catatan lain.

Antonio Conte menjadi pelatih dengan rata-rata poin terbaik setidaknya dalam 30 pertandingan Serie A sejak era tiga poin dengan rata-rata 2,18 poin. Catatan ini menyamai pendahulunya di Inter Milan sekaligus seterunya, Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Mourinho pernah menukangi Inter selama dua musim yakni di musim 2008/09 dan 2009/10 dan mengantarkan Nerazzurri meraih lima gelar termasuk Treble Winners di musim 2009/10.

Meski menukangi Inter dengan durasi waktu yang hampir sama, Conte belum membuktikan kapasitasnya setara dengan Mourinho. Meski begitu, rataan poin yang keduanya miliki membuktikan kualitas keduanya di Serie A Italia.

Tentunya, catatan yang menyamai Mourinho ini bisa menjadi motivasi bagi Conte untuk memberikan gelar kepada Inter di musim keduanya.

Kesempatan ini pun terbuka lebar. Mengingat di laga terakhir, Inter Milan mampu menggasak juara bertahan Juventus dan membuktikan kapasitasnya sebagai penantang gelar bersama dengan AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%