Liga Spanyol

Berlumur 'Dosa', Karier 4 Bintang Muda Real Madrid Dihancurkan Zidane

Senin, 18 Januari 2021 06:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Angel Martinez/Getty Images
Meskipun sukses bersama Real Madrid, siapa sangka jika Zinedine Zidane memiliki andil besar dalam kehancuran 4 bintang muda yang dimiliki oleh Los Blancos. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Meskipun sukses bersama Real Madrid, siapa sangka jika Zinedine Zidane memiliki andil besar dalam kehancuran 4 bintang muda yang dimiliki oleh Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Meskipun meraih kesuksesan bersama Real Madrid, siapa sangka jika Zinedine Zidane ternyata memiliki andil besar dalam kehancuran 4 bintang muda yang dimiliki oleh Los Blancos.

Bolehlah dikatakan jika Zidane adalah sosok pelatih sukses yang berlumur ‘dosa’. Pasalnya, dirinya tercatat telah menghancurkan karier dan masa depan 4 bintang muda Real Madrid kala mereka merumput di Santiago Bernabeu.

Kehancuran 4 bintang muda Real Madrid ini nyatanya tak ada pengaruhnya sama sekali dengan performa dan kemampuan olah bola yang dimiliki oleh sang pemain.

Nyatanya mereka berhasil sukses kala cabut dari Real Madrid dan menyeberang ke klub lain. Lepas dari pola asuh Zidane yang mungkin salah dan membuat karier mereka menjadi hancur berantakan.

Keempat bintang muda Real Madrid ini merupakan deretan bintang muda Eropa yang saat ini sedang naik daun di klub barunya masing-masing.

Empat bintang muda tersebut menurut laporan dari Fansided adalah Marcos Llorente, Achraf Hakimi, Theo Hernandez, dan Borja Mayoral.

Llorente yang dilego ke Atletico Madrid pada musim 2019/20 kemarin digadang-gadang bakal menjadi suksesor Casemiro di lini tengah.

Namun alih-alih memberikan dirinya menit bermain, Zidane yang kala itu datang menggantikan Santiago Solari memutuskan untuk menjual Llorente ke Atletico Madrid.

Sekarang, Llorente menjelma menjadi salah satu aktir kunci di balik kegemilangan Atletico Madrid melaju dalam perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2020/21 ini.

Hal serupa juga dialami oleh Achraf Hakimi dan Theo Hernandez. Dua bek sayap yang disebut-sebut sebagai calon bek sayap terbaik di masa depan.

Baik Hakimi maupun Theo Hernandez sama-sama menjelma menjadi sosok yang mengerikan usai kariernya dihancurkan oleh Zidane di Real Madrid.

Sosok terakhir sekaligus yang terbaru adalah Borja Mayoral. Sosok bomber masa depan Real Madrid yang disia-siakan oleh Zidane meskipun sempat diberikan kesempatan untuk menjalani debut di tahun 2016.

Saat ini, sinyal positif karier Mayoral menyala bak mercusuar. Bersama AS Roma dirinya kembali menata masa depan untuk bisa bangkit dan benar-benar menjadi sosok predator seperti yang diharapkan oleh banyak pihak.

Daftar 4 bintang muda yang merupakan ‘dosa’ Zinedine Zidane ini masih bisa dan kemungkinan besar akan bertambah mengingat dirinya diketahui tak memiliki kemampuan man management yang apik.

Catatan tersebut juga menjadi sebuah bukti nyata jika dirinya bukan merupakan sosok pelatih yang bisa mencetak calon-calon bintang di masa depan.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%