Bursa Transfer

Terlalu Tua, Mimpi Mohamed Salah ke Real Madrid atau Barcelona Bakal Sia-sia

Minggu, 17 Januari 2021 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lee Parker - CameraSport via Getty Images
Peluang Mohamed Salah di laga Newcastle United vs Liverpool. Copyright: © Lee Parker - CameraSport via Getty Images
Peluang Mohamed Salah di laga Newcastle United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Mohamed Salah pernah mengutarakan mimpinnya bermain di LaLiga Spanyol. Namun legenda klub, Jamie Carragher, mengatakan sang pemain harus sadar dengan usianya.

Penyerang berkebangsaan Mesir itu sempat membuat geger para pecinta Liverpool. Bulan lalu pemain 28 tahun itu mengungkapkan ketersediaan dirinya bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona.

Hal ini mengundang komentar dari legenda Jamie Carragher. Menurut Carragher, untuk saat ini sangat tidak mungkin bagi Mo Salah memimpikan bermain bersama klub besar di Spanyol karena usianya dan juga kondisi keuangan klub.

“Mo salah jelas merupakan salah satu pemain yang akan melihat kariernya dan mungkin menginginkan Brcelona atau Real Madrid di CV-nya,” ujar Carragher dilansir dari Sport Mirror. 

“Saya tidak akan terkejut jika beberapa tahun lalu, ketika Mo Salah memetakan karirnya, itu adalah hal yang ingin dia lakukan.

“Tapi saya pikir situasinya sekarang , dilihat secara finansial dan usianya,  klub tidak memiliki uang sebanyak itu untuk merekrutnya,” jelas Carragher.

Carragher lantas mengatakan kedua klub LaLiga itu mungkin akan lebih mempertimbangkan merekrut Kylian Mbappe atau Erling Haaland yang lebih tua.

Kalau pun Liverpool ingin merekrut pemain dari Liverpool, maka Real Madrid atau Barcelona lebih mengutamakan Sadio Mane, bila mereka memiliki uang lebih.

“Jika ada  dana 100 juta pounds lebih, saya pikir Real Madrid dan Barcelona akan melirik Mbappe atau Haaland atau bahkan Mane yang lebih baik dari Salah sekarang dilijat dari usianya,” lanjut Carragher.

Pernyataan Carragher itu memang ada benarnya. Mantan bintang Chelsea dan AS Roma itu mengalami performa musim ini, meskipun masih mempertahankan posisinya di puncak top skor Liga Inggris.

Pemain yang dibeli dari AS Roma seharga 34 juta pounds itu telah mencetak 17 gol, 13 di antaranya dihasilkan dalam upayanya membantu tim asuhan Jurgen Klopp mempertahankan gelar liga.

Ketajaman Mo Salah nantinya akan kembali diuji di saat Liverpool menjamu Manchester United untuk lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu (17/01/21) malam WIB nanti.

Mo Salah yang belum mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhir diharapkan bisa kembali produktif demi mengembalikan posisi The Reds ke puncak klasemen liga yang saat ini dikuasai oleh Man United.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%