Persiapan PON XX Papua, Tim Sepakbola Jabar Akan Kembali Berlatih

Senin, 18 Januari 2021 02:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/INDOSPORT
Para Penari saat menggelar gladi resik jelang peresmian venue PON XX. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Para Penari saat menggelar gladi resik jelang peresmian venue PON XX.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional/PON XX 2021 Papua, akan kembali menggelar latihan pada Senin (18/01/2021), setelah sebelumnya aktivitas tim diliburkan. 

Menurut pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, pihaknya sudah mempersiapkan program bagi timnya untuk persiapan tampil di PON XX Papua dan akan melaporkan dulu program jangka panjang tersebut kepada KONI Jawa Barat.

"Mulai latihan kembali 18 Januari. Dari tim pelatih kita sudah bikin program pelatih, tinggal memang kita harus memaparkan program itu di KONI Jabar dengan tim satlat dengan ketua Asprov, jadi tahapan itu harus ditempuh," kata Yudiantara.

Yudi berharap, bisa segera menggelar sentralisasi pada bulan ini seperti instruksi dari KONI Jabar. Meski begitu, kemungkinan besar program sentralisasi belum bisa digelar dalam waktu dekat, lantaran ada beberapa kendala.

"Tapi kita sudah mulai berlatih di Senin ini, walaupun masih desentralisasi.

Harapan kami kan sesuai instruksi dari ketua KONI, Januari ini harus sudah sentralisasi semua cabor, tapi mungkin masih terkendala," jelasnya.

Yudiantara sebelumnya mengatakan, ada beberapa daerah yang menjadi opsi untuk menggelar sentralisasi tim sepak bola Jawa Barat, mulai dari pulau Jawa hingga luar negeri.

Selain itu, Yudi menilai masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mematangkan persiapan tim sepak bola Jawa Barat, sebelum tampil di PON XX Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. 

"Ini dengan pengunduran waktu, dari Januari saja masih ada sembilan bulan ke PON, jadi cukuplah persiapan itu," tegas Yudiantara.

Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih fisik untuk menjalankan program latihan mandiri dan harus memberikan laporan, agar kondisi kebugaran mereka tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%