Festival Cahaya Papua, Konser di Atas Laut untuk Mengkampanyekan PON XX

Rabu, 30 Desember 2020 22:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Facebook PON XX
Nampak panggung megah untuk acara Festival Cahaya Papua. Copyright: © Facebook PON XX
Nampak panggung megah untuk acara Festival Cahaya Papua.

INDOSPORT.COM - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX menggelar sebuah hajatan meriah untuk mengkampanyekan pesta olahraga empat tahunan di Indonesia, PON XX yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

Hajatan yang dibuat di atas laut di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura itu menggunakan panggung megah yang didesain di atas Kapal Landing Craft Tank.

"Ini dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua. Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021," ujar Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda dalam keterangan persnya kepada INDOSPORT, Rabu (30/12/20).

Meskipun diwarnai panggung megah dan aksi dari sejumlah selebritis ternama Indonesia, namun acara tersebut hanya bisa dinikmati secara virtual dan tidak melibatkan pengunjung. Acaranya akan disiarkan tunda via streaming di youtube dan facebook hingga di salah satu stasiun televisi Swasta.

Hal tersebut dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan menghindari kerumunan. Diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual event ini dari rumah masing-masing.

Pengambilan gambar Festival Cahaya Papua telah dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura serta akan disiarkan streaming pada Kamis, (31/12/20) besok melalui official Youtube PONXX2021Papua, official Facebook PONXX2021Papua, dan Website Metro TV, MetroTVNews.com pada pukul 21.30 WIT (19.30 WIB). Sedangkan live tapping akan disiarkan di channel Metro TV pada pukul 23.10 WIT (21.10 WIB).  

"Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan Metro TV dari rumah," kata Yunus.

Dalam acara tersebut, nantinya akan dimeriahkan oleh penampilan artis Ibukota seperti band Padi Reborn dan Raffi Ahmad yang akan tampil secara virtual dari Jakarta. Sementara dari Jayapura akan diwarnai oleh penampilan Art Dance, Papua Original, Yewen Papua, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, dan Rasmel Band. Acara ini akan dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%