Liga Indonesia

Aktivitas Tim Diliburkan, Tim Jabar Untuk PON XX Papua Diberi Tugas

Selasa, 22 Desember 2020 21:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Aktivitas tim sepak bola Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, saat ini sedang diliburkan dan rencananya mereka akan kembali menggelar latihan pada Januari 2021.

Menurut pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, program latihan untuk bulan Desember sudah selesai dijalankan oleh anak asuhnya. Selain itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, pemain menjalani tes fisik lebih dulu. 

Yudiantara menambahkan, rencananya pemain tim sepak bola Jawa Barat akan kembali dikumpulkan pada pekan kedua Januari 2021 untuk persiapan PON XX Papua.

"Kita kemarin di bulan Desember sudah selesai, kemarin di tutup dengan tes fisik dari KONI, kewajiban bagi seluruh cabor (cabang olahraga) yang akan berangkat ke sana (Papua). Jadi sekarang kita rest, mungkin nanti Minggu kedua bulan Januari mulai running lagi," kata Yudiantara.

Selain libur, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih fisik untuk menjalankan program latihan mandiri dan harus memberikan laporan, agar kondisi kendaraan mereka tetap terjaga.

Yudiantara mengakui tidak mudah baginya untuk memantau perkembangan kondisi fisik pemainnya. Sehingga, biasanya ia selalu melihat kondisi anak asuhnya saat tim menggelar latihan bersama.

"Selama libur ada progam latihan mandiri, pelatih fisik ngasih program mandiri. Pantaunya gampang-gampang sulit, jadi lihat pas kumpul," ucap Yudiantara.

Meski begitu, Yudiantara merasa optimis anak asuhnya bisa menjaga kondisi agar tetap bugar. Pasalnya, sebagai pemain mereka pasti memiliki rasa tanggung jawab, apalagi di tim Jawa Barat masih ada sistem promosi degradasi untuk pemain. 

"Tapi saya yakin dan sudah kasih pemahaman pada pemain lebih ke pada tanggung jawabnya sebagai pemain PON itu, karena banyak yang ingin masuk PON. Jadi saya ingatkan itu, lebih ke kesadaran sendiri dan kebutuhan sendiri agar termotivasi, ini saya anggap sudah dewasa dan prestasi untuk kelas PON, jadi bukan hanya asal gabung," ungkapnya.

Sementara itu, tim sepak bola Jawa Barat belum menentukan kuota tiga pemain profesional untuk PON XX Papua. Karena, masih mempertimbangkan posisi pemain yang dibutuhkan, meski begitu gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjadi yang diprioritaskan untuk bergabung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%