Bursa Transfer

Tak Berguna, Chelsea Resmi Depak Mantan Juara Liga Inggris ke Klub Turki

Senin, 18 Januari 2021 21:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea melakukan pergerakan pertama di bursa transfer ini dengan mendepak pemain mereka yang terabaikan musim ini, Danny Drinkwater, ke klub Turki, Kasimpasa. Copyright: © Getty Images
Chelsea melakukan pergerakan pertama di bursa transfer ini dengan mendepak pemain mereka yang terabaikan musim ini, Danny Drinkwater, ke klub Turki, Kasimpasa.

INDOSPORT.COM – Chelsea melakukan pergerakan pertama di bursa transfer ini dengan mendepak pemain mereka yang terabaikan musim ini, Danny Drinkwater, ke klub Turki, Kasimpasa.

Klub Liga Inggris Chelsea menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Mereka mendatangkan sejumlah pemain berkualitas seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, hingga bek senior Thiago Silva.

Kedatangan sejumlah pemain anyar itu membuat skuat Chelsea menjadi padat. Sejumlah nama pun akhirnya dilepas pada bursa transfer musim panas lalu seperti Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek yang dipinjamkan ke Aston Villa.

Memasuki bursa transfer Januari ini, upaya Frank Lampard mendepak sejumlah pemain dari skuatnya rupanya masih belum berhenti. Kali ini giliran Danny Drinkwater yang terpaksa angkat kaki dari Stamford Bridge.

Dilansir Goal, pemain yang menjuarai Liga Inggris 2015/2016 bersama Leicester City itu telah resmi hengkang Kasimpasa. Sang gelandang akan bergabung dengan klub Turki itu dengan status pinjaman 6 bulan hingga akhir musim 2020/2021 ini.

Danny Drinkwater sendiri bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017/2018. Ketika itu, manajamen The Blues terpikat dengan penampilannya sebagai pemain kunci yang sukses membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/2016.

Sayangnya, sejak pindah ke Stamford Bridge, Drinkwater justru gagal menunjukkan performa terbaiknya. Di musim pertamanya, ia tercatat hanya tampil 22 kali di semua kompetisi.

Gelandang yang kini berusia 30 tahun lalu itu bahkan sudah lebih dari dua tahun tidak memperkuat tim utama Chelsea. Penampilan terakhirnya terjadi pada Community Shield 2018.

Musim lalu, Danny Drinkwater sempat menjalani dua peminjaman berturut-turut ke Burnley dan Aston Villa masing-masing selama setengah musim, namun bersama kedua klub itu ia juga gagal menunjukkan performa terbaik sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Di musim ini, sang gelandang tak diberi kesempatan tampil satu kali pun oleh Frank Lampard di tim utama Chelsea.

Bermain di Turki bersama Kasimpasa akan menjadi kesempatan pertama Danny Drinkwater bermain di luar Inggris. Sebelum di Chelsea dan Leicester, ia sempat membela sejumlah klub medioker Inggris pasca meninggalkan Manchester United yang merupakan klub pertamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%