Bola Internasional

Hasil Drawing Piala Dunia Antarklub 2020 di Qatar: Bayern Munchen Dapat Lawan Mudah

Selasa, 19 Januari 2021 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions. Copyright: © Twitter @fcbayern
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengangkat trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Piala Dunia Antarklub Qatar 2020 yang akan berlangsung pada bulan Februari 2021.

Gelaran Piala Dunia Antarklub biasanya dilaksanakan dari akhir tahun atau bulan Desember. Namun, akibat pandemi Covid-19, edisi 2020 pun harus ditunda untuk beberapa saat.

Bahkan pandemi Covid-19 pun membuat venue tak berubah. Untuk edisi tahun 2020, Piala Dunia Antarklub akan diselenggarakan di Qatar. Sama seperti perhelatan pada 2019 silam.

Total ada enam klub dari berbagai kontinen yang akan bermain di Piala Dunia Antarklub 2020 di Qatar ini di mana untuk zona Amerika Selatan atau CONMEBOL akan menunggu hasil dari duel Palmeiras vs Santos.

Sembari menunggu hasil Palmeiras vs Santos (zona Conmebol), lima klub telah memastikan diri akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub Qatar 2020 yakni Bayern Munchen (Eropa), Al-Ahly (Afrika), Al-Duhail (wakil tuan rumah), Ulsan Hyundai FC (Asia), dan Tigres UANL (zona CONCACAF).

Bayern Munchen dan pemenang zona Conmebol akan menanti di babak semifinal di mana kedua tim di fase ini akan menghadapi tim-tim yang bertanding di ronde kedua.

Di ronde kedua, Tigres UANL akan menghadapi Ulsan Hyundai (Match Kedua). Lalu di pertandingan lain, Al Duhail selaku tuan rumah akan menghadapi Al Ahly (Match Ketiga).

Nantinya Bayern Munchen akan menghadapi pemenang antara Al Duhail vs Al Ahly. Sedangkan pemenang zona Conmebol akan menghadapi pemenang antara Tigres UANL vs Ulsan Hyundai.

Berikut hasil lengkap drawing Piala Dunia Antarklub Qatar 2020.

Match ke-2: Tigres UANL vs Ulsan Hyundai
Match ke-3: Al Duhail vs Al Ahly

Semifinal 1: Pemenang Zona Conmebol vs Pemenanga Match ke-2
Semifinal 2: Pemenang Match ke-3 vs Bayern Munchen