In-depth

Bakal Jadi Apa Manchester City Tanpa Sergio Aguero?

Rabu, 20 Januari 2021 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Keberadaan Sergio Aguero sudah sangat krusial bagi klub Liga Inggris, Manchester City. Akan tetapi, ada kemungkinan pemain asal Argentina tersebut akan pergi suatu hari nanti.

Sergio Aguero sudah membela Manchester City selama kurang lebih 9,5 tahun, tentu bukan waktu yang sebentar. Ia pun layak dilabeli sebagai seorang loyalis berkat masa baktinya yang lumayan panjang itu.

Meski demikian, masa depan Aguero di Manchester City kemungkinan bakal jadi tanda tanya, mengingat masa kontraknya yang sebentar lagi habis, tepatnya pada bulan Juni tahun ini.

Bisa jadi, musim ini adalah kesempatan terakhir Aguero berseragam The Sky Blues. Rasa-rasanya akan sulit membayangkan The Citizens tanpa kehadiran dirinya.

Jelas saja. Selama membela Manchester City, Aguero telah menorehkan banyak hal hebat, termasuk memantapkan diri sebagai top skor di level klub, menyarangkan 256 gol dari 379 pertandingan.

Jika Manchester City ditinggal pergi Aguero, itu artinya mereka kehilangan salah satu pemain paling setia, produktif, dan sosok senior baik di lapangan maupun ruang ganti. Absen beberapa pekan saja Pep Guardiola sudah rindu.

Hal tersebut sempat diungkapkan Guardiola belum lama ini dan kembali diulangnya jelang pertandingan kontra Aston Villa.

“Kami memerlukannya dan kami merindukannya, karena apa yang sudah ia capai adalah buktinya. Dia adalah striker terbaik sepanjang sejarah kami,” demikian kata Guardiola seperti diberitakan laman Mirror Football.

“Dia bisa menciptakan dan memenangkan pertandingan untuk dirinya sendiri, kami tidak akan protes. Kami ingin ia kembali tapi kami harus terus maju, mencari alternatif, menggunakan kualitas yang kami punya,” tambahnya lagi.

Guardiola pun berharap Manchester City bisa membiasakan diri tampil tanpa seorang Sergio Aguero. Meski harus kehilangan mesin gol hebat, skuat The Citizens harus tahu caranya produktif tanpa kehadirannya sekalipun.

Ya, seperti diketahui, Aguero belakangan ini tengah berkutat dengan kondisi fisiknya yang kurang prima. Bukan hanya cedera, ia juga sempat terserang penyakit, hingga membuatnya terpaksa absen sementara waktu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%