Liga Indonesia

Diramaikan Pesepak bola Liga 1, Kursus Lisensi C AFC Digelar di Malang

Rabu, 20 Januari 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Sebanyak 26 calon pelatih beberapa di antaranya pesepak bola aktif Liga 1 mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Malang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Sebanyak 26 calon pelatih beberapa di antaranya pesepak bola aktif Liga 1 mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Malang.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 26 calon pelatih antusias mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang sebagian di antaranya adalah pesepak bola yang masih aktif berkarier di Liga 1.

Para calon pelatih ini akan mengikuti materi berupa teori dan praktek selama dua pekan mulai Senin (18/1/21) hingga 31 Januari mendatang di Malang. Peserta kursus bukan hanya berasal dari Kota Apel, melainkan juga sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Momennya juga cukup tepat, yakni di tengah kompetisi yang masih belum berjalan," ungkap Bambang Nurdiansyah selaku instruktur kursus C AFC, Rabu (20/1/21).

Pelatih kawakan itu membenarkan bahwa kegiatan ini termasuk bagian dari program yang tengah digalakkan PSSI, dengan keikutsertaan para pesepak bola aktif.

"Semua ini sebagai bekal mereka ke depan. Minimal, pola pikir mereka sudah berbeda ketika kembali menjadi pemain ketika kompetisi bergulir nanti," tukas eks pelatih PSIS Semarang tersebut.

"Karena mereka lah pembinaan pemain usia muda berjalan. Harapannya, talenta pemain tak salah arah dan terasah dengan baik," tandas Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Nuansa Derby Jawa Timur begitu terasa dalam kursus kepelatihan kali ini. Trio Persebaya Hansamu Yama Pranata, Oktavianus Fernando, hingga M. Syaefudin turut mengikuti materi beserta trio Arema FC, yakni Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%