Liga Indonesia

Kental Nuansa Derbi Jatim, Bek Persebaya Tetap Fokus Jalani Kursus AFC

Rabu, 20 Januari 2021 15:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport
Bek Persebaya, Hansamu Yama Pranata, ikut kursus kepelatihan lisensi C AFC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Bek Persebaya, Hansamu Yama Pranata, ikut kursus kepelatihan lisensi C AFC.

INDOSPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, mengaku tetap fokus menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC di Malang meski kental bernuansa Derbi Jawa Timur.

Di lapangan hijau, nuansa keras memang kerap tersaji dalam Derbi antara Arema FC vs Persebaya, namun kali ini nuansa tersebut hanya lekat pada asal klub mereka saja.

Dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC di Malang, memang ada sebagian pesepak bola Liga 1 yang masih aktif. Semua ini sesuai dengan program PSSI. 

Hansamu mengikuti kegiatan ini sebagai wakil Persebaya bersama M. Syaefudin dan Oktavianus Fernando, sedangkan Arema FC diwakili Hendro Siswanto, Johan Ahmad Farizi, dan Dendi Santoso.

"Keberadaan teman-teman dari Persebaya cukup membantu dalam komunikasi dan adaptasi. Karena saya juga baru kali ini ikut kursus," ucap Hansamu Yama kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/1/21).

Meski berada dalam satu lapangan, dia memastikan tensinya amat berbeda karena kali ini mereka sama-sama menempuh ilmu, bukan sebagai rival di Liga 1.

"Tidak masalah, kan tensinya juga beda. Kami malah berbaur dalam kursus kali ini," tandas bek langganan timnas Indonesia sejak era Alfred Riedl ini.

Selain Hansamu dkk., kursus ini juga diikuti sejumlah oleh pesepak bola aktif lain, di antaranya Samsul Arif Munip (Persita Tangerang), Beny Wahyudi (PSIM Yogyakarta), dan Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%