Liga Indonesia

Liga 1 Terancam Berhenti, Arema FC Klaim Sponsornya Aman

Rabu, 20 Januari 2021 13:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengklaim bahwa kerja sama dengan pihak sponsor tetap aman, meski kompetisi Liga 1 musim 2020 terancam berhenti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengklaim bahwa kerja sama dengan pihak sponsor tetap aman, meski kompetisi Liga 1 musim 2020 terancam berhenti.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengklaim bahwa kerja sama dengan pihak sponsor tetap aman, meski kompetisi Liga 1 musim 2020 terancam berhenti dan digantikan dengan musim baru pada 2021.

Pada sektor finansial, isu yang tengah berkembang itu jelas memiliki dampak. Terutama dalam perhitungan benefit yang telah dijalankan klub dan sponsor sepanjang musim 2020 lalu yang hanya berjalan tiga pekan saja sebelum terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Isu (Liga 1 2020) berhenti sudah sampai ke telinga sponsor. Mereka mempertanyakan kelanjutan kerja sama," ucap Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi Senin (18/01/21).

"Hubungannya dengan benefit yang sudah mereka berikan dan juga yang kami berikan," sambung dia.

Beruntung, komitmen para sponsor tetap kuat. Sehingga, klub berlogo kepala singa itu tidak perlu khawatir lagi dalam menentukan proyeksi finansial, bahkan jika kompetisi Liga 1 dimulai pada musim baru.

"Untuk kerja sama tidak ada masalah. Mereka sudah sounding (diskusi) bakal meneruskan kerja sama untuk kompetisi selanjutnya," tandas Yusrinal.

Setidaknya, ada tiga sponsor besar yang menyatakan komitmen tersebut. Ketiganya sudah terpampang pada Jersey yang digunakan Johan Ahmat Farizi dkk, yakni produk mi instan, minuman berenergi dan produk perawatan wajah pria.