Liga Indonesia

Mayoritas Klub Ingin Liga 1 Bulan Maret, Aji Santoso Punya Pendapat Sendiri

Rabu, 20 Januari 2021 07:46 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Banyak klub peserta yang mengusulkan Liga bergulir bulan Maret mendatang, namun hal berbeda justru disampaikan Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Banyak klub peserta yang mengusulkan Liga bergulir bulan Maret mendatang, namun hal berbeda justru disampaikan Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Klub-klub Liga 1 sudah menggelar rapat secara virtual dengan operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)  pada Jumat (15/01/21) yang lalu. Banyak klub peserta yang mengusulkan Liga bergulir bulan Maret mendatang, namun hal berbeda justru disampaikan Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Setelah rapat, banyak usulan yang disampaikan klub terlebih soal kapan kick off kompetisi dimulai. Setidaknya ada 3 usulan yang diberikan oleh klub-klub Liga 1 kapan liga berlangsung.

Ada yang mengusulkan Maret - November, Juni - Desember atau setelah lebaran dan terakhir Agustus 2021. Melihat beberapa usulan seperti ini saat salah satu pelatih klub Liga 1, Persebaya, Aji Santoso punya pendapat sendiri dengan menyatakan Liga 1 akan lebih baik digelar setelah hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

"Kalau untuk kompetisi bulan Maret saya pikir tidak mungkin, karena waktunya terlalu mepet ya. Menurut saya sih habis lebaran," kata Aji Santoso saat dihubungi INDOSPORT.

"Jadi misalnya lebaran itu bulan apa. Kalau istilahnya Mei, ya Juni harus berputar. Kalau Maret terlalu mepet menurut saya, kan kita butuh persiapan," jelas pelatih 50 tahun itu.

Sementara itu, usulan yang diberikan oleh klub-klub ke PT LIB itu belum diputuskan. Hingga menunggu rapat Exco PSSI yang rencananya berlangsung dalam waktu dekat ini yakni Januari 2021.