Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan Copa de Rey Cornella vs Barcelona: Blaugrana Tanpa Lionel Messi

Rabu, 20 Januari 2021 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan UE Cornella vs Barcelona (Copa del Rey). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan UE Cornella vs Barcelona (Copa del Rey).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan Copa del Rey antara Cornella vs Barcelona yang akan dilangsungkan pada Jumat (22/01/21) pukul 03.00 WIB.

Bertanding di Camp Municipal de Cornella, Barcelona tidak boleh tergelincir dalam kekalahan melawan Cornella, setelah di laga sebelumnya mereka kalah dari  Athletic Bilbao.

Menghadapi Cornella, pasukan Ronald Koeman sendiri sejatinya harus tampil tanpa kekuatan penuh. Philippe Coutinho, Gerard Pique, Ansu Fati, dan Sergi Roberto harus absen akibat cedera.

Selain itu, Blaugrana juga tidak akan diperkuat oleh bomber legendaris, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu mendapatkan larangan dua pertandingan akibat kartu merah yang didapat di laga sebelumnya.

Untungnya, Barca  masih bisa mengandalkan kekuatan dua penyerang, yakni Riqui Puig dan Miralem Pjanic, yang diharapakan bisa mencetak gol kemenangan ke gawang Cornella.

Di sisi lain, tim tuan rumah sedang memiliki kepercayaan yang tinggi setelah berhasil menghempaskan Atletico Madrid di babak sebelumnya. Tim Segunda B itu berpotensi membuat sejarah pekan ini bila mereka berhasil mengalahkan Barca .

Selanjutnya, pertandingan ini menjadi pertemuan kali perama kedua tim dalam sejarah La Liga dan Copa del Rey. Cornella yang belum pernah bermain di divisi teratas pun harus menampilkan performa terbaiknya dalam game ini.

Meski belum pernah bertemu dengan Barcelona, namun Cornella masih dianggap setara dengan Barcelona B, bila melihat catatan dua kemenangan dalam delapan pertandingan.

Berbekal catatan tersebut,  Koeman pun berencana mengistirahatkan sejumlah pemain senior dan memainkan para pemain muda yang pernah bersinar di La Masia.

Prediksi Susunan Pemain Cornella vs Barcelona:

Cornella (5-3-2): Ramon Juan Ramirez; Rulo Prieto, Adrian Jimenez, Borja Garcia Santamaria, Carlos Garcia-Die Sanchez, Albert Fernandez; David Martin, Pol Moreno, Agus Medina; Eloy Gila, Pablo Fernandez

Barcelona (4-3-3): Neto; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Miralem Pjanic, Riqui Puig, Pedri; Konrad de la Fuente, Martin Braithwaite, Francisco Trincao

Player towatch:

Cornella: Eloy Gila

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak bagi Cornella dengan catatan lima gol dari 13 pertandingan di Segunda B. Cornella pun dipastikan bakal mengandalkan Eloy Gila dalam upaya mereka memenangkan pertandingan melawan Barcelona.

Barcelona: Miralem Pjanic

Miralem Pjanic telah berjuang dalam musim perdananya di Camp Nou, namun dia berkesempatan memulai saat menghadapi Cornella. Bermain sebagai penyerang, dia baka ditemani oleh Riqui Puig, yang juga akan tampil debut dalam laga ini.

5 Pertandingan Terakhir Cornella

17/01/21 – Olot 2-2 Cornella (Segunda B)

10/01/21 -  Gymnastic de Tarragona 2-2 Cornella (Segunda B)

07/01/21 – Cornella 1-0 Atletico Madrid (Copa del Rey)

21/12/20 – Cornella  0-1 Barcelona B (Segunda B)

17/12/20 – Marino 0-1 Cornella (Copa del Rey)

5 Pertandingan Terakhir  Barcelona

18/01/21 – Barcelona 2-3 Athletic Bilbao (Piala Super Spanyol)

14/01/21 – Real Sociedad 1-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)

10/01/21 – Granada 0-4 Barcelona (LaLiga)

07/01/21 – Athletic Bilbao 2-3 Barcelona (LaLiga)

04/01/21 – Huesca 0-1 Barcelona (LaLiga)

Prediksi Indosport:

Barcelona 50%

Cornella 30%

Imbang 20%