Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Fulham vs Manchester United: Nyaris Kalah, MU Diselamatkan Pogba

Kamis, 21 Januari 2021 05:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Manutd
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United. Gol penentu Paul Pogba bawa Setan Merah menang dan kembali ke puncak klasemen. Copyright: © Twitter @Manutd
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United. Gol penentu Paul Pogba bawa Setan Merah menang dan kembali ke puncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Manchester United. Gol penentu Paul Pogba bawa Setan Merah menang dan kembali ke puncak klasemen.

Bertandang ke markas Fulham di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/01/21) pukul 03.15 dini hari WIB jadi laga penting bagi Manchester United. Pasalnya, raihan tiga angka akan mengembalikan mereka ke puncak klasemen menggusur Manchester City.

Upaya meraih kemenangan di laga itu pun diyakini tidak akan sulit, mengingat Fulham terjebak di zona degradasi. Sementara itu, Manchester United dalam performa terbaik usai tak terkalahkan di 12 laga terakhir di Liga Inggris.

Bermain sebagai tuan rumah membuat Fulham tampil lebih agresif. Menit kedua, mereka sudah membuka peluang lewat Ademola Lookman. Sayang tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan David de Gea.

Tiga menit kemudian, Lookman benar-benar membawa Fulham unggul.  Lolos dari jebakan offiside, ia menerima bola dari umpan panjang Andre-Frank Zambo Anguissa dan membawanya ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa ditahan de Gea. 1-0 untuk tuan rumah.

Menit kesembilan, Fred dijatuhkan di kotak penalti Fulham. Namun, wasit Martin Atkinson tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Bruno Fernandes nyaris membawa Manchester United menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Fulham, tembakan sang gelandang Portugal masih membentur tiang gawang sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Menit ke-21, MU benar-benar menyamakan kedudukan lewat aksi Edinson Cavani yang sukses menyambar bola pantul hasil penyelamatan tak sempurna Alphonse Areola.

Semenit kemudian, Fernandes lagi-lagi membuang peluang setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Areola.

Bruno Fernandes kembali mendapat peluang di menit ke-34. Sayangnya, eksekusi tendangan bebasnya melambung jauh di atas gawang Fulham.

Butuh kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, Manchester United terus melancarkan serangan. Namun upaya-upaya mereka gagal menembus lini belakang The Cottagers. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Manchester United yang memburu kemenangan masih kesulitan menembus pertahanan Fulham.

Setan Merah sempat mendapatkan peluang masing-masing lewat Bruno Fernandes dan Anthony Martial. Namun kedua peluang itu gagal karena Fernandes dan Martial sudah lebih dulu offside.

Menit ke-65, Manchester United akhirnya berbalik unggul. Tembakan keras kaki kiri Paul Pogba tak bisa dijangkau Areola dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Fulham yang tak mau kalah di kandang sendiri mencoba membalas lewat Harrison Reed. Namun tendangan bebasnya tak menemui sasaran.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Ruben Loftus-Cheek mendapat peluang emas usai menerima bola pantul di depan gawang David de Gea. Beruntung bagi Setan Merah, tendangannya justru melambung tinggi di atas mistar.

Di menit ke-90+3 Fulham lagi-lagi membuang peluang untuk menyamakan skor, setelah sundulan Aleksandar Mitrovic bisa digagalkan lini belakang Manchester United persis di garis gawang.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan MU 2-1 atas Fulham, sekaligus mengembalikan mereka ke puncak klasemen.

Susunan pemain:

Fulham (3-4-2-1): Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo; Tete, Anguissa, Reed, Bryan; Loftus-Cheek, Lookman; Cavaleiro.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; Greenwood, Fernandes, Martial; Cavani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%