Bursa Transfer

Manchester United Diunggulkan Rebut Wonderkid Rp 1 Triliun Buruan Barcelona

Kamis, 21 Januari 2021 00:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Baylis - AMA/Getty Images
Manchester United siap menggebrak di bursa transfer dengan memboyong Gabriel Veron, wonderkid buruan Barcelona yang berbanderol 60 juta euro (Rp1 triliun). Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Manchester United siap menggebrak di bursa transfer dengan memboyong Gabriel Veron, wonderkid buruan Barcelona yang berbanderol 60 juta euro (Rp1 triliun).

INDOSPORT.COM – Manchester United siap menggebrak di bursa transfer dengan memboyong Gabriel Veron, wonderkid buruan Barcelona yang berbanderol 60 juta euro (Rp1 triliun).

Sempat terpuruk di peringkat 14 Liga Inggris musim ini, Manchester United menunjukkan kebangkitan. Pasca kekalahan 0-1 dari Arsenal di pekan ketujuh, Setan Merah melaju kencang dengan tak terkalahkan di 12 pertandingan berikutnya.

Akibatnya, MU kini bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Inggris, tepatnya peringkat dua. Mereka bahkan bisa memuncaki klasemen jika sukses mengalahkan Fulham, Kamis (21/01/21) dini hari WIB.

Meski demikian, berada di papan atas tidak membuat manajemen Setan Merah puas. Mereka membidik sejumlah nama di bursa transfer Januari ini demi memperbesar peluang menjadi juara.

Dilansir Daily Star, nama yang berada di puncak daftar belanja Manchester Unied di bursa transfer Januari ini adalah Gabriel Veron, wonderkid Brasil berusia 18 tahun.

Gabriel Veron sendiri mulai menjadi perbincangan usai sukses menembus tim utama Palmeiras pada musim lalu. Musim ini, ia telah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi dan sukses mencatatkan 5 gol dan 3 assist.

Sebelumnya, Veron lebih difavoritkan bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun, proses pemilihan presiden baru Blaugrana membuat rencana tersebut dipenuhi tanda tanya karena ada kemungkinan sang presiden terpilih menolak ide memboyong pemain 18 tahun itu.

Dengan adanya perkembangan ini, Manchester United yang telah mulai melakukan pergerakan untuk memboyong Veron pun kini jadi favorit untuk mendapatkan jasa sang wonderkid.

Dalam kontraknya dengan Palmeiras, Veron diketahui memiliki klausul tebus sebesar 60 juta euro (Rp1 triliun). Meski demikian, klub Brasil tersebut diklaim tidak keberatan menjualnya di bursa transfer Januari ini dengan harga sepertiga dari banderol tersebut atau 20 juta euro (Rp330 miliar).

Dengan usia yang baru 18 tahun dan kepiawaiannya bermain di berbagai posisi, mulai dari sayap kanan dan sayap kiri hingga gelandang kanan dan gelandang kiri, Gabriel Veron diyakini bisa jadi andalan Manchester United hingga lebih dari satu dekade ke depan.

Selain MU dan Barcelona, Gabriel Veron juga diketahui sempat diincar oleh klub raksasa Eropa lainnya seperti Manchester City dan Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%