Liga Italia

Hasil Pertandingan Supercoppa Italiana Juventus vs Napoli: Ronaldo Raja Gol, Juventus Juara

Kamis, 21 Januari 2021 05:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @juventusfcen
Hasil pertandingan Supercoppa Italiana antara Juventus vs Napoli. Cristiano Ronaldo bawa Juventus juara dan dirinya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Copyright: © Twitter @juventusfcen
Hasil pertandingan Supercoppa Italiana antara Juventus vs Napoli. Cristiano Ronaldo bawa Juventus juara dan dirinya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Supercoppa Italiana antara Juventus vs Napoli. Cristiano Ronaldo bawa Juventus juara dan dirinya jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Laga seru antara Juventus vs Napoli tersaji di Supercoppa Italiana, Kamis (21/01/21) pukul 03.00 dini hari WIB. Ini adalah duel yang mempertemukan juara Serie A Italia musim lalu, Juventus dengan Napoli, juara Coppa Italia musim lalu.

Bagi kedua tim, laga ini akan menjadi momen yang sangat penting. Tak hanya akan menghadirkan trofi baru ke dalam koleksi mereka, kemenangan di ajang ini juga akan menjadi pendorong bagi Bianconeri dan Partenopei untuk tampil lebih baik lagi di paruh kedua Serie A Italia musim ini.

Seperti diketahui, kedua tim sama-sama masih gagal menembus dua besar di klasemen liga domestik. Juventus tertahan di peringkat 5, sementara Napoli sedikit lebih baik dengan berada di peringkat 3.

Partenopei membuka peluang lebih dulu lewat sepak pojok di menit keenam. Namun, sundulan Kostas Manolas masih melambung di atas mistar gawang Wojciech Szczesny.

Empat menit kemudian, giliran Juventus yang membuang peluang setelah tembakan Arthur Melo dari luar kotak penalti melayang di atas gawang Napoli.

Bianconeri dan Partenopei pun bergantian melakukan serangan. Namun, ketatnya pertahanan masing-masing membuat tak banyak peluang yang muncul.

Di menit ke-29, Napoli kembali mendapat peluang emas lewat Hirving Lozalo yang melepaskan sundulan dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang. Beruntung bagi Juventus, refleks gemilang Szczesny berhasil menghalau bola masuk ke gawang.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, giliran Cristiano Ronaldo yang membuang peluang setelah tembakannya dari tepi kotak penalti melambung di atas gawang David Ospina. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Buntunya permainan di babak pertama membuat Andrea Pirlo melakukan pergantian pemain di jeda turun minum. Federico Bernardeschi masuk menggantikan Federico Chiesa.

Masuknya Bernardeschi terbukti membawa pengaruh baik. Di menit ke-64, eksekusi sepak pojoknya salah diantisipasi pemain belakang Napoli. Bola pun jatuh di depan Cristiano Ronaldo yang tak terkawal di depan gawang. Sepakan keras Ronaldo pun membawa Juventus unggul 1-0.

Istimewanya, gol tersebut adalah gol ke-760 Cristiano Ronaldo di karier profesionalnya, yang membawanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, mengungguli Josef Bican.

Unggul 1-0 membuat Juventus tampil lebih agresif. Sayangnya, berbagai peluang lewat sepak pojok gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo dkk.

Menit ke-80, Napoli mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah VAR menyatakan pelanggaran di kotak penalti. Lorenzo Insigne pun maju menjadi eksekutor tendangan 12 pas. Sayangnya, tembakannya justru melenceng di sisi gawang Si Nyonya Tua.

Hirving Lozano nyaris menyamakan kedudukan di menit 90+5, namun penampilan gemilang Szczesny mengagalkan upayanya.

Semenit kemudian, justru Juventus yang mencetal gol kedua mereka lewat aksi Alvaro Morata yang masuk di babak kedua. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Juventus menang 2-0 dan resmi menjadi juara Supercoppa Italiana mengalahkan Napoli.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Chiesa, Arthur, Bentancur, McKennie; Kulusevski, Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Demme, Bakayoko; Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%