Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti, Arema FC Tunggu Komitmen PSSI dalam Memproteksi Klub

Kamis, 21 Januari 2021 15:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC menunggu komitmen dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memproteksi klub dalam rangka menyelesaikan hak dan kewajiban pasca-keputusan pembubaran Liga 1 2020.

Bagi Arema FC, hal itu sangat penting dalam upaya memproteksi klub. Sehingga, mereka kini menunggu komitmen dari dua pemangku kewenangan sepak bola nasional itu sesegera mungkin.

"Segera diterbitkan surat sebagai acuan atau rujukan dalam penyelesaian kontrak pemain, pelatih, hingga sponsor," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (21/1/21).

"Butuh kehadiran federasi dalam upaya memproteksi kami. Utamanya untuk menjaga kelangsungan hidup klub-klub Liga 1," sambung dia.

PSSI sendiri telah membubarkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 usai rapat Exco, Rabu (20/1/21). Federasijuga memutuskan tidak ada tim juara plus penghapusan degradasi.

"Kami akan selalu patuh terhadap keputusan federasi. Harapannya, PSSI berkomunikasi dengan klub-klub setelah Liga 1 (musim 2020) berhenti," tandas Sudarmaji.

Arema FC sendiri masih meliburkan seluruh skuatnya pasca-penangguhan Liga 1 2020 awal November 2020. Pasukan Carlos Carvalho De Oliveira juga memastikan kapan akan memulai kembali aktivitasnya di lapangan hijau.