Liga Indonesia

PSSI Perintahkan LIB Segera Siapkan Kompetisi Musim 2021

Kamis, 21 Januari 2021 09:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© getwallpapers.com/wikipedia
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera mempersiapkan kompetisi musim 2021. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera mempersiapkan kompetisi musim 2021.

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera mempersiapkan kompetisi musim 2021. Yunus meminta LIB menyiapkan format dan penjadwalan kompetisi musim 2021.

"Yunus Nusi bahkan meminta LIB segera menentukan format untuk kompetisi musim 2021," ucap Yunus.

Yunus menambahkan nantinya hasil formulasi LIB terkait kompetisi musim 2021 akan dibawa dan dibahas di rapat Exco. Yang pasti PSSI ingin format dan penjadwalan kompetisi musim 2021 benar-benar detail.

Dalam penjadwalan, wajib pula dipertimbangkan agenda-agenda sepak bola nasional maupun internasional pada tahun 2021, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games.

"Agar adanya sinkronisasi adanya jadwal timnas dengan jadwal yang nanti dibuat oleh LIB di tahun 2021 ini," beber Yunus.

Namun terkait kapan jadwal kompetisi musim 2021 dimulai Yunus belum bisa memberikan jawaban. Baginya kembali permasalahan perizinan ada di tangan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI memang mengambil keputusan menghentikan dan meniadakan kompetisi musim 2020 karena situasi kahar. Situasi ini diambil karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.