Liga Indonesia

PSSI Tak Jamin Kompetisi Sepak Bola Indonesia Musim 2021 Bergulir Maret

Kamis, 21 Januari 2021 13:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI masih belum bisa memberikan jaminan bahwa kompetisi musim 2021 digulirkan pada bulan Maret mendatang. PSSI menyebu keputusan tersebut bergantung pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dalam mempersiapkan segala hal untuk kompetisi musim 2021.

Hal ini diutarakan langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Yunus kini masih menunggu format dan segala hal yang dinilai cukup rumit untuk menggelar lanjutan kompetisi sepak bola indonesia pada Maret mendatang.

"Kemungkinan Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB," ucap Yunus.

Yunus menegaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memang sudah meminta LIB untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021 yang harus mempertimbangkan segala hal.

"Pak Ketua Umum, Mochamad Iriawan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," tambah Yunus.

"Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," bebernya.

Tak hanya itu, bila nantinya LIB sudah menentukan format dan segala hal terkait musim 2021, PSSI akan kembali membawa bahan tersebut di rapat Exco sebelum mengambil keputusan.

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," tutup Yunus Nusi.

Sebelumnya seperti diketahui, PSSI mengambil keputusan tegas dengan membatalkan kompetisi musim 2020 dengan alasan situasi Kahar imbas pandemi Covid-19. Keputusan ini diambil usai PSSI menggelar rapat Exco Rabu kemarin.