Bola Internasional

Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey, Zidane Puji Aksi Kiper Alcoyano

Kamis, 21 Januari 2021 11:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku takjub melihat aksi kiper Alcoyano yang bernama Jose Juan Figueras dalam babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (21/01/21).

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid kalah memalukan dengan skor 1-2 atas Alcoyano, klub Segunda B yang bermain di kasta ketiga Liga Spanyol. Salah satu faktor kemenangan Alcoyano adalah berkat aksi gemilang yang ditampilkan oleh Jose Juan Figueras. 

Ia berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang yang membuat Alcoyano sukses menyingkirkan Real Madrid dari ajang Copa del Rey. Zinedine Zidane pun merasa takjub melihat aksi Jose Juan Figueras.

"Inilah sepak bola, segala sesuatu dapat terjadi di dalamnya. Seandainya kami mencetak gol kedua, itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Penjaga gawang mereka telah melakukan dua atau tiga penyelamatan sempurna," ujar Zidane dilansir dari ESPN.

"Ini hari yang menyakitkan. Kami tersingkir dari Copa, ini waktu yang sulit. Tetapi kami tidak akan terus meratapinya, kami akan terus bekerja. Sekarang kami akan fokus kepada LaLiga dan Liga Champions," sambungnya lagi.

Aksi Jose Juan Figueras dalam babak 32 besar Copa del Rey memang patut diacungi jempol. Di usianya yang sudah tidak muda lagi yakni 41 tahun, ia masih sanggup membuat penyelamatan gemilang yang membuat Zinedine Zidane terpukau.

Jose Juan bukan nama besar di dunia sepak bola. Sejak 2012 lalu, dia lebih banyak bermain di klub kasta bawah. Namun, kini kiper asal Spanyol itu sukses membuat Real Madrid kalang kabut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%