Liga Inggris

Cetak Gol Cantik, Kiper Klub Gurem Inggris Masuk Buku Rekor Dunia

Jumat, 22 Januari 2021 13:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Simon Galloway/PA Images via Getty Images
Penjaga gawang klub gurem Liga Inggris baru-baru ini diketahui masuk ke dalam buku rekor dunia menyusul gol cantik yang ia cetak beberapa waktu lalu. Copyright: © Simon Galloway/PA Images via Getty Images
Penjaga gawang klub gurem Liga Inggris baru-baru ini diketahui masuk ke dalam buku rekor dunia menyusul gol cantik yang ia cetak beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang klub gurem Liga Inggris baru-baru ini diketahui masuk ke dalam buku rekor dunia menyusul gol cantik yang ia cetak beberapa waktu lalu.

Tom King yang merupakan kiper Newport County ini diketahui baru saja masuk ke dalam buku rekor dunia usai gol cantiknya dinobatkan menjadi gol terjauh yang pernah dicetak di pertandingan resmi profesional.

Kiper berusia 25 tahun tersebut diketahui berhasil mencatatkan rekor itu saat Newport County melawat ke kandang Cheltenham di lanjutan League Two (kasta keempat Liga Inggris) 2020/21, Rabu (20/1/2021).

Dalam laga Cheltenham vs Newport County yang berakhir 1-1 itu, Tom King secara menakjubkan berhasil mencetak gol langsung dari kakinya sendiri.

Tendangan gawang yang ia lakukan mulus meluncur ke dalam gawang Cheltenham yang dikawal oleh Josh Griffiths. Bola melayang dengan kencang sedikit banyak akibat bantuan angin yang memang bertiup lumayan kencang di pertandingan itu.

Guinness World Records (GWS) selaku badan resmi yang mencatat rekor dunia telah mengkonfirmasi rekor milik To King tersebut.

“King secara resmi telah memecahkan rekor gol terjauh dengan jarak 96,01 meter yang dicetak di pertandingan resmi profesional,” tulis Guinness World Records dalam pernyataan resmi mereka.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Asmir Begovic yang memecahkannya pada tahun 2013 lalu. Saat itu dirinya masih berseragam Stoke City.

Gol yang Begovic cetak dan diakui oleh GWS memiliki jarak sepanjang 91,9 meter dan tercipta kala Stoke City melawan Southampton. Rekor tersebut sendiri baru diakui dan masuk ke dalam buku rekkor dunia hampir satu tahun setelah gol tercipta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%