Liga Inggris

Dibekap Burnley, Rekor Sakti Liverpool Terhenti, Rekor Buruk Tercipta

Jumat, 22 Januari 2021 05:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @LFC
Kalah 0-1 dari Burnley, rekor sakti Liverpool tak terkalahkan di Anfield di Liga Inggris terhenti dan sebagai gantinya justru terbitlah rekor buruk. Copyright: © Twitter @LFC
Kalah 0-1 dari Burnley, rekor sakti Liverpool tak terkalahkan di Anfield di Liga Inggris terhenti dan sebagai gantinya justru terbitlah rekor buruk.

INDOSPORT.COM – Kalah 0-1 dari Burnley, rekor sakti Liverpool tak terkalahkan di Anfield di Liga Inggris terhenti dan sebagai gantinya justru terbitlah rekor buruk.

Liverpool kembali melanjutkan perjalanan di Liga Inggris musim ini. Jumat (22/01/21) pukul 03.00 mereka menjamu tim papan bawah, Burnley, demi menjaga peluang juara. Seperti diketahui, meski sempat memimpin klasemen, Liverpool terperosok ke peringkat 4 usai gagal menang di 4 laga terakhir.

Butuh kemenangan di tengah performa buruk ini, manajer Jurgen Klopp membuat perubahan drastis dengan mencadangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sebagai gantinya ia memasang Xherdan Shaqiri dan Divock Origi di depan menemani Sadio Mane.

Sayangnya, keputusan itu terbukti sebagai kesalahan. Ketiadaan Salah dan Firmino menyulitkan Liverpool menembus pertahanan Burnley yang menumpuk pemain di belakang.  

Jurgen Klopp pun kemudian memasukkan Mohamed Salah dan Robert Firmino di menit ke-57 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi.

Meski masuknya kedua bintang itu berhasil meningkatkan intensitas serangan, Liverpool masih tetap gagal menembus tembok kokoh Nick Pope dkk.

Bencana pun terjadi di menit ke-83. Alisson Becker membuat kesalahan dengan menjatuhkan Ashley Barnes di kotak penalti, yang langsung dihukum tendangan 12 pas. Barnes yang mengeksekusi sendiri tendangan itu sukses menuntaskan tugasnya. Burnley pun unggul 1-0.

Gol Barnes kemudian terbukti menjadi satu-satunya gol di laga itu sehingga Liverpool harus rela menanggung kekalahan 0-1 dari Burnley.

Kekalahan ini pun mengakhiri rekor tangguh Liverpool yang tak terkalahkan di 68 pertandingan Liga Inggris di Anfield. Sebelumnya, kali terakhir The Reds kalah di kandang adalah pada April 2017 alias lebih dari 3 tahun yang lalu. Ketika itu, mereka dikalahkan Crystal Palace dengan skor 1-2.

Dengan demikian, The Reds pun gagal mengejar rekor Chelsea yang tak terkalahkan di kandang sendiri dalam 86 pertandingan di Liga Inggris.

Selain itu, kekalahan ini pun menghadirkan rekor buruk bagi Liverpool di era Jurgen Klopp. Ini menjadi pertama kalinya mereka gagal mencetak gol di 4 laga beruntun di liga domestik sejak dilatih pria Jerman itu.

Di sisi lain, kemenangan ini juga menghadirkan sejarah baru bagi Burnley. Ini kali pertama mereka meraih kemenangan di Anfield sejak terakhir kali melakukannya pada tahun 1974.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%