Liga Italia

Cristiano Ronaldo, Si Manusia Tertajam di Kandang dan Tandang

Jumat, 22 Januari 2021 08:22 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baik bermain kandang atau tandang, tidak terlalu berpengaruh bagi mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu bisa mencetak gol di mana pun.

The Daily Mail melakukan penelitian tentang kehebatan Ronaldo. Secara khusus, superstar berusia 35 tahun itu selalu terbukti tangguh baik dia bermain di kandang atau harus bermain di lapangan lawan.

Gol Ronaldo setiap kali bermain di kandang dan tandang masing-masing adalah 54,02% dan 40%. Saat bermain di tempat netral dalam turnamen tingkat nasional, Ronaldo mencetak 46 gol.

Dalam pertandingan berjalan 15 menit pertama, Ronaldo sukses membuat 92 gol. Sedangkan dari menit 16 sampai 30 , pemain yang dijuluki CR7 mencetak 122 gol. Dalam 15 menit terakhir babak pertama, mantan pemain Manchester United mencetak 115 gol. Usai turun minum, gol Ronaldo mencapai 116 gol.

Di penghujung pertandingan, saat lawan mulai kelelahan, saat itulah Ronaldo paling produktif. Ia mencetak 131 gol dalam kurun waktu 61 hingga 75 menit. Sementara di 15 menit terakhir pertandingan, Ronaldo membuat 178 gol.

Hebatnya, Ronaldo mencetak lebih dari 50 gol dalam delapan musim berturut-turut (di level klub dan nasional). Bahkan rival hebatnya Lionel Messi juga kalah dari jebolan Sporting Lisbon tersebut.

Ronaldo menjadi ikon gol dalam sepak bola, dia mencetak gol di mana pun dia bermain. Saat berseragam Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol di semua kompetisi. 

Sementara ketika bermain untuk Real Madrid, Ronaldo menorehkan 450 gol. Dan di tahun ketiga bersama Juventus, pemain 35 tahun sudah memiliki 85 gol sejauh ini.

Dalam laga Piala Super Italia melawan Napoli, Ronaldo mencetak gol untuk menjadi striker terhebat di dunia. Goal , Squawka dan banyak media ternama mengonfirmasi Ronaldo telah menjadi striker nomor satu dalam sejarah.

Cristiano Ronaldo sukses memanen 760 gol dalam 1.040 pertandingan, melebihi rekor yang sudah lama dipegang oleh Josef Bican (759 gol).