Bola Internasional

3 Fakta Mengejutkan Juventus vs Napoli: Morata Kalahkan Ronaldo

Kamis, 21 Januari 2021 08:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol pemain Juventus, Alvaro Morata, ke gawang Benevento dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol pemain Juventus, Alvaro Morata, ke gawang Benevento dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan Juventus yang menjuarai Supercoppa Italia usai mengalahkan Napoli di mana Alvaro Morata ternyata mengalahkan Cristiano Ronaldo di rekor berikut ini.

Bertanding di Stadio Citta del Tricolore, dini hari tadi, Juventus berhasil menuntaskan balas dendam pada Napoli dengan kemenangan 2-0. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Juventus ini dikalahkan oleh Napoli di final Coppa Italia musim lalu.

Namun kali ini ceritanya berbeda, Juventus sukses mengalahkan Napoli berkat gol-gol yang dicetak oleh  Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Khusus untuk Ronaldo, tampaknya hari ini akan menjadi hari spesial baginya sepanjang karier sepak bola profesional.

Soalnya dirinya kini resmi jadi pemain tersubur sepanjang masa mengalahkan Josef Bican dengan perolehan total 76 gol baik itu buat klub ataupun timnas. Di usianya yang sudah mulai uzur, siapa sangka jika Ronaldo masih rajin mencetak gol.

Ketajaman Ronaldo Memang di Luar Nalar

Lebih luar biasa lagi, ternyata Ronaldo telah mencetak 32 gol dalam 32 pertandingan terakhir Bersama Juventus di berbagai ajang. Itu artinya rasio gol Ronaldo bakal tercipta di setiap pertandingannya Bersama Juventus.

Sungguh sebuah rekor ketajaman di luar nalar yang sepertinya hanya bisa dilakukan oleh Ronaldo saja. Semakin spesial tentunya gol ke-760 nya sukses mengantarkan Juventus memenangi trofi perdana musim ini.

Tak hanya itu, ini juga merupakan gelar perdana bagi pelatih Andrea Pirlo yang baru ditunjuk melatih Juventus awal musim ini. Belum segenap setahun melatih, tapi Pirlo sudah bisa membawa Juventus memenangi sebuah kejuaraan.

Lawannya pun adalah Napoli, tim yang tak bisa dikalahkan Maurizio Sarri di final Coppa Italia musim lalu. Kembali pada Ronaldo, ia memang telah menjadi pemain tersubur sepanjang masa, tapi ternyata ada satu rekor unik di mana ia untuk sementara kalah dari Alvaro Morata, apa itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%