Liga Italia

Legenda Juventus Mengakui, Romelu Lukaku Lebih Bagus dari Cristiano Ronaldo

Minggu, 17 Januari 2021 15:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata kalah saing dari striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, ternyata kalah saing dari striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Laga Serie A Liga Italia bertajuk Derby d'Italia pertemukan Inter Milan vs Juventus, Senin (18/01/21). Bakal bertemu, siapa sangka Cristiano Ronaldo sudah kalah dari Romelu Lukaku lewat pandang sang legenda.

Nama CR7 memang sudah tak diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak? Pernah menangi lima Ballon d'Or, tiap klub yang disambanginya seperti Manchester United dan Real Madrid sering langganan juara.

Begitupun bersama Juventus, meski tak lekas menangkan gelar Eropa alias Liga Champions, winger asal Portugal ini perpanjang torehan Scudetto untuk kali kesembilan secara beruntun. Akan tetapi, pencapaian ini sepertinya tak seberapa.

Ya, Roberto Boninsegna selaku legenda Si Nyonya Tua tak mengakui kebesaran nama Cristiano Ronaldo yang dianggapnya alami penurunan performa. Malahan, mantan striker ini menyanjung Lukaku yanh kini bermukim di rival Serie A, Inter Milan.

"Satu-satunya pemain Inter yang bisa menyulitkan lini bertahan Fiorentina ialah Romelu Lukaku yang baru saja kembali. Bagi saya mereka adalah dua striker yang indah, Lukaku dan Ronaldo," tutur eks striker berusia 77 tahun itu dilansir Mirror.

"Saya berpikir Lukaku ialah striker yang lebih mudah memutuskan, dan itu sulit terbantahkan. Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, tapi saya pikir dia sudah sedikit menurun," imbuhnya.

Jika bicara soal statistik, sang penyerang Juventus sudah memiliki torehan 15 gol dalam 13 laga Serie A. Sementara itu rivalnya dari Nerazzurri juga punya catatan apik cetak skor 12 kali dalam 16 pertandingan liga.

Di segi usia, Lukaku sepertinya lebih unggul mengingat potensinya masih jauh bisa berkembang. Sementara itu Ronaldo yang sudah mau kepala empat terlihat masih bugar, tapi bukan berarti kondisi ini akan bertahan lama seiring berjalannya waktu.

Entah benar atau tidaknya pendapat Boninsegna, taji dari Cristiano Ronaldo patut dibuktikan ketika bertemu Lukaku di laga lanjutan Serie A Liga Italia. Berlangsung di Giuseppe Meazza, siapakah yang akan menang antara Inter Milan vs Juventus?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%