Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Spezia: Dramatis, Giallorossi Dekati Duo Milan di Klasemen

Sabtu, 23 Januari 2021 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ASRomaEN
Striker AS Roma, Borja Mayoral mencetak gol ke gawang Spezia Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Striker AS Roma, Borja Mayoral mencetak gol ke gawang Spezia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-19 antara AS Roma vs Spezia, Sabtu (23/01/21) malam WIB.

Babak Pertama

Tampil tanpa Edin Dzeko, AS Roma tetap bernafsu menyerang pertahanan Spezia sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Serangan pertama pun datang lewat Lorenzo Pellegrini yang mengirim umpan lambung ke area pertahanan. Sigapnya tim tamu membuat serangan tersebut berbuah tendangan sudut.

Setelahnya AS Roma tetap memegang kendali penuh permainan. Hasilnya pun baru tiba di menit ke-17. Pellegrini yang sedari awal merepotkan mampu menjadi kreator bagi gol Giallorossi.

Pellegrini yang lolos dari jebakan offside mampu melakukan penetrasi apik dan melepaskan umpan pendek terukur ke Borja Mayoral yang dengan mudah mencetak gol. Skor 1-0 untuk AS Roma.

Keunggulan AS Roma ini nyatanya tak bertahan lama. Spezia secara mengejutkan mampu mencetak gol tujuh menit kemudian lewat sontekan jarak dekat pemain mudanya, Roberto Picolli.

Berawal dari kesalahan bek AS Roma, bola mampu di depan gawang mampu direbut yang dengan mudah melepaskan tembakan. Tepisan Pau Lopez yang lemah nyatanya membuat Picolli mampu menceploskan bola muntah. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya Picolli harus ditarik keluar karena cedera. Hal tersebut sempat membuat Spezia kehilangan daya serang. Tak ayal AS Roma pun kian leluasa menguasai permainan.

Berkali-kali Pellegrini dan Leonardo Spinazzola mengirimkan umpan-umpan terukur dan mengobrak-abrik pertahanan Spezia lewat penetrasinya hingga pertandingan memasuki menit ke-40.

Namun peluang emas baru datang di menit ke-45. Pellegrini yang sedari awal menjadi kreator pun mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Namun Ivan Provedel mampu melakukan penyelamatan indah dan menjaga gawang Spezia dari kebobolan.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tetap bertahan bagi AS Roma dan Spezia.

Babak Kedua

Di babak kedua, AS Roma tetap tampil menyerang dan mengurung pertahanan Spezia. Tujuh menit berselang, hasil pun didapat oleh Il Lupi.

Borja Mayoral berhasil mencetak gol keduanya di laga ini lewat sontekan ke pojok kanan gawang usai menerima umpan Jordan Veretout. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan AS roma.

Usai gol tersebut, AS Roma kembali mencetak gol ketiganya di laga ini. Kali ini giliran Rick Karsdrop yang berhasil mencetak gol di menit ke-55 memanfaatkan umpan silang Spinazzola. Skor menjadi 3-1.

Spezia yang kebobolan dua gol cepat pun berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-59. Adalah Diego Farias yang berhasil mencetak gol lewat aksi individunya. Skor menjadi 3-2.

Usai hujan gol di 15 menit awal babak kedua, tempo permainan cenderung menurun memasuki menit ke-60. Bahkan hingga menit ke-70, kedua tim seperti nampak kesulitan untuk memberikan ancaman dan membuat peluang.

Pada menit ke-77, Veretout hampir sama mencetak gol andai sepakannya dari sudut sempit langsung masuk ke gawang tanpa perlu bergulir di depan gawang.

Semenit berselang, peluang emas didapatkan AS Roma lewat Carles Perez. Sayang, sepakannya hanya menyamping meski ia tingga menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Memasuki 10 menit terakhir, Spezia mulai berani keluar menyerang dan memberikan tekanan ke area pertahanan tuan rumah.

Puncaknya pun hadir lewat gol Daniele Verde di menit ke-90. Akibat kesalahan lini belakang, Spezia berhasil memanfaatkan celah dan menyamakan kedudukan jelang bubaran.

AS Roma yang terkejut dengan gol tersebut pun langsung melancarkan serangan. Tak sampai dua menit, Il Lupi berhasil mencetak gol lagi lewat Pellegrini. Skor pun berubah menjadi 4-3.

Berkat kemenangan atas Spezia ini, AS Roma berhasil masuk tiga besar dan menguntit duo Milan di klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan perolehan 37 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-2-1):

Lopez; Kumbulla, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Perez; Mayoral

Spezia (4-3-3):

Provedel; Dell’Orco, Terzi, Chabot, Marchizza; Estevez, Agoume, Maggiore; Gyasi, Picolli, Farias

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%