Bursa Transfer

Kejutan! AS Roma Pulangkan Pemain Buangannya

Sabtu, 23 Januari 2021 03:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @OfficialASRoma
AS Roma pulangkan pemain buangannya, Stephan El Shaarawy (kiri). Copyright: © Twitter @OfficialASRoma
AS Roma pulangkan pemain buangannya, Stephan El Shaarawy (kiri).

INDOSPORT.COM – Raksasa sepak bola Italia, AS Roma, memulangkan mantan pemainnya, Stephan El Shaarawy dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin Januari 2021.

El Shaarawy selangkah lagi akan bergabung dengan AS Roma setelah meninggalkan Olimpico pada 2019 silam dengan mahar 16 juta euro.

Kini ia akan kembali ke Olimpico untuk bergabung AS Roma. Disebutkan kepindahannya hanya selangkah lagi mengingat harus adanya tes medis sebelum dirinya benar-benar berseragam Il Lupi.

El Shaarawy menjadi opsi bagi AS Roma yang tengah membutuhkan kekuatan di lini depan. Datangnya Pedro Rodriguez tak cukup membantu mengingat usianya yang telah senja dan kondisinya yang rentan cedera.

Stephan El Shaarawy pun menjadi pilihan sempurna mengingat usianya yang berada di masa-masa keemasan. Apalagi, ia memiliki hubungan dengan AS Roma sebelum berpetualang ke China.

El Shaarawy pernah membela AS Roma sejak 2016 hngga 2019. Selama 3,5 tahun di Olimpico, ia menorehkan catatan yang cukup apik dengan total 40 gol dalam 139 penampilan.

Peresmian El Shaarawy pun diyakini akan dilakukan esok hari setelah ia menuntaskan proses medis. Namun tak diketahui kepindahannya ini akan bersifat permanen atau hanya pinjaman saja.

Namun kepulangan pemain berusia 28 tahun ini sendiri bisa saja menjadi kesalahan bagi AS Roma. Sebab, ketajaman El Shaarawy menurun sejak bermain di China bersama Shanghai Shenhua.

Dalam 19 penampilan, Stephan El Shaarawy hanya mampu melesakkan empat gol bagi Shanghai Shenhua. Dengan catatan seperti di level kompetisi yang terbilang rendah, tentu AS Roma seperti tengah berjudi dalam transfernya sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%