Liga Italia

Punya Stamina Bak Kijang, Legenda Juventus Ternyata Miliki Rahasia Besar

Sabtu, 23 Januari 2021 16:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Salah satu legenda Juventus ternyata menyimpan rahasia besar di balik stamina bak kijang yang ia miliki semasa masih aktif merumput dulu. Copyright: © Getty Images
Salah satu legenda Juventus ternyata menyimpan rahasia besar di balik stamina bak kijang yang ia miliki semasa masih aktif merumput dulu.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Juventus ternyata menyimpan rahasia besar di balik stamina bak kijang yang ia miliki semasa masih aktif merumput dulu.

Rahasia besar tersebut adalah pola hidup yang cukup aneh untuk seorang pesepakbola profesional yang bermain bagi Juventus sekaligus bagi Timnas Italia.

Adalah Claudio Marchisio, sosok legendaris Juventus yang dimaksud. Ia diketahui memiliki stamina bak kijang dan kuat berlari selama 90 menit tanpa terlihat capek sedikitpun.

Padahal, tanpa dinyana siapa sangka ternyata dirinya merupakan seorang perokok berat. Armand Traore, eks Arsenal yang sempat merumput untuk Juventus itu menyatakan jika Marchisio bisa menghabiskan 4 bungkus rokok dalam sehari tetapi tetap bisa berlari bak kijang selama 90 menit lamanya.

Itu semua Traore ketahui kala dirinya merumput untuk Juventus. Saat itu, dirinya kaget dengan klutur pemain Nyonya Tua yang ia anggap sangat kontras dengan gaya hidup para pemain Arsenal.

“Ketika saya ikut sesi latihan perdana, saya bertanya-tanya ke mana perginya para pemain lain,” ujar Armand Traore ketika diwawancarai oleh talkSPORT.

“Saat itu saya tidak melihat keberadaan pemain di kamar ganti, begitu juga di tempat gym. Hanya ada beberapa pemain di ruang perawatan.”

“Tanpa diduga-duga, ternyata mereka semua berada di kamar mandi, sedang menikmati sarapan komplit dengan rokok dan espresso.”

“Saya tentu saja terkejut. Sangat terkejut.”

Traore melanjutkan jika dirinya lebih terkejut ketika mengetahui fakta jika Marchisio bisa menghabiskan 4 bungkus rokok dalam sehari tetapi masih memiliki stamina bak kijang.

“Marchisio menghabiskan 4 bungkus rokok dalam sehari, tetapi saya belum pernah melihat pemain yang sanggup berlari seperti dirinya.”

Marchisio sendiri bergabung bersama Juventus sejak usia 7 tahun. Sepanjang karirnya di Turin, ia tercatat telah tampil hampir di 300 pertandingan Serie A Italia.

Sementara kisah Traore ini sebelumnya juga sempat diceritakan oleh Nicklas Bendtner pada BBC. Eks bintang Arsenal itu mengatakan jika para pemain Juventus, termasuk Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon bahkan kedapatan merokok di tengah sesi latihan berlangsung.

Sebuah fakta mengejutkan yang kemungkinan besar sulit untuk terulang di dalam sepakbola modern seperti yang kita alami saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%