Liga Spanyol

3 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Ousmane Dembele Musim Depan

Minggu, 24 Januari 2021 21:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Valerio Pennicino/Getty Images
Aksi Ousmane Dembele di laga Liga Champions Juventusl vs Barcelona Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Aksi Ousmane Dembele di laga Liga Champions Juventusl vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona mungkin bukan jodoh dari bakat besar yang dimiliki Ousmane Dembele. Sebagian besar waktu pemain asal Prancis ini di Blaugrana dihabiskan untuk pemulihan cederanya.

Dembele pun kabarnya masuk dalam daftar jual Barcelona. Pemain berusia 23 tahun itu sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Bahkan Barcelona tak akan mematok harga mahal untuk melepas mantan pemain Borussia Dortmund itu. Menurut Marca, Dembele bisa dilepas dengan harga 60 juta euro atau bahkan di bawahnya.

Harga itu nyaris setengah dari kocek yang dikeluarkan Barcelona, untuk mendatangkan Dembele tiga tahun lalu. Ousmane Dembele direkrut dari Dortmund seharga 105 juta euro pada tahun 2017.

Namun performa Dembele di Barcelona justru mengecewakan. Kesabaran manajemen pun sudah habis.

Selama tiga tahun membela Blaugrana, Dembele hanya bermain 74 kali dan membuat 19 gol serta 17 assist. Jika resmi dijual, berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Ousmane Dembele musim depan:

1. Paris Saint-Germain

Belakangan beredar kabar bahwa Barcelona ingin menghidupkan kembali trio MSN, dengan memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Dengan situasi keuangan yang sulit dari beberapa klub besar seperti Barcelona dan PSG, sepertinya hal itu akan terealisasi.

Ada kemungkinan Blaugrana akan merayu PSG untuk menjual Neymar namun ditebus dengan Ousmane Dembele dan uang transfer. Jika bermain di PSG, Dembele mungkin bisa menemukan kembali permainan terbaiknya.

2. Inter Milan

Pertukaran pemain juga bisa melibatkan Barcelona dengan Inter Milan. Seperti diketahui, El Barca tertarik untuk merekrut striker Inter Lautaro Martinez, yang klausul rilisnya mencapai 111 juta euro.

Akan tetapi Barcelona tak memiliki banyak uang untuk menebus Lautaro, kecuali mereka menjual beberapa pemain, atau menukar pemain dari skuat mereka. Dembele bisa menjadi opsi menarik bagi El Barca jika menginginkan Lautaro.

3. Newcastle United

Newcastle United akan diambil alih oleh Saudi Arabian Public Investment Fund. The Magpies pun dirumorkan akan segera belanja besar-besaran dengan merekrut beberapa pemain bintang.

Pemain yang santer dikaitkan dengan Newcastle adalah pemain Real Madrid, Gareth Bale. Namun jika gagal mendapatkan Bale, Dembele adalah solusi.

Apalagi Dembele jauh lebih muda dari Bale karena baru berusia 23 tahun, sementara Bale akan berusia 31 tahun dalam beberapa bulan lagi dan mungkin akan mengalami penurunan level permainan.