Liga Spanyol

Jadi Penerus Gerard Pique, Araujo Optimis Barcelona Mampu Rebut Gelar LaLiga

Minggu, 24 Januari 2021 16:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ronald Araujo meyakini bahwa Barcelona berpotensi menjadi kandidat juara LaLiga Spanyol 2020/21.

Raksasa Catalan gagal mengamankan trofi LaLiga musim lalu lantaran usai jeda pandemi Real Madrid mampu membalikkan keadaan dan pada akhirnya tim asuhan Zinedine Zidane berhasil menjuarai Liga Spanyol.

Di awal musim 2020/21, langkah Barcelona bisa dibilang agak lamban karena sedang dalam adaptasi pelatih anyar, Ronald Koeman. 

Menariknya, secara perlahan Barcelona mulai menunjukkan konsistensi. Skuat besutan Ronald Koeman menjalani delapan pertandingan tanpa terkalahkan di LaLiga, enam di antaranya bahkan sukses dimenangkan. 

Alhasil, Blaugraa kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan total raihan 34 poin.

Barcelona memang memiliki perbedaan poin cukup jauh dengan Atletico Madrid yang sekarang ini menempati urutan pertama, namun Ronald Araujo masih yakin klubnya bisa membawa trofi bergengsi di Spanyol tersebut pada musim ini ke Camp Nou.

"Kami punya skuat yang sangat bagus, ini tim yang bagus. Dengan kerja keras hasil bagus akan tiba. kami akan berjuang kejar gelar juara LaLiga Spanyol," ujarnya dilansir dari  Marca.

Ronald Araujo diketahu mulai mendapat tempat di starting XI Barcelona seiring dengan cedera panjang yang mendera Gerard Pique. Sang pemain pun bertekad memberi penampilan terbaik untuk Azulgrana.