Bursa Transfer

Barcelona bakal Punya 2 Penyelamat, Bursa Transfer Ketimpa Rezeki Nomplok

Minggu, 24 Januari 2021 03:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Rezeki nomplok nampaknya menyertai Barcelona karena bakal memiliki dua pemain anyar yang jadi penyelamat mereka. Copyright: © Getty Images
Rezeki nomplok nampaknya menyertai Barcelona karena bakal memiliki dua pemain anyar yang jadi penyelamat mereka.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nampaknya bakal berujung untung besar-besaran bagi Barcelona. Menderita krisis berkepanjangan, mereka bakal mendapat dua pemain tak terduga sebagai penyelamatnya.

Tragis, kata yang tepat untuk gambarkan sepak terjang El Barca yang kian tak menentu. Usai gagal menangkan satu trofi pun alias nirgelar musim lalu, kondisi tim bermarkas di Camp Nou ini kian menyedihkan gara-gara pandemi Corona.

Kehilangan Luis Suarez selaku no 9 sekaligus absennya Gerard Pique selaku kunci lini bertahan terkesan jadi jurang kegagalan terbesar tim yang kini ditukangi oleh Ronald Koeman. Akan tetapi, semua mungkin saja bisa berubah.

Melansir laman Barca Universal dinukil dari Mundo Deportivo, striker ganas Manchester City, Sergio Aguero dan David Alaba si bek andalan Bayern Munchen ditawarkan secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Mundo Deportivo yang berbasis di Spanyol menuturkan jika Catalan sudah tak punya penyerang sepadan selepas usir Luis Suarez ke Atletico Madrid. Martin Braithwaite cenderung melempem, sementara Lionel Messi dan Antoine Griezmann tak cocok lakoni peran itu.

Mengingat kontraknya dengan City akan segera berakhir, Aguero pun jadi berkah tersendiri bagi Barcelona. Alasannya? Sederhana, striker asal Argentina ini punya catatan mengerikan 256 gol dan 73 assists dalam 379 pertandingan The Citizen.

Jalinan keakraban dengan Messi bisa jadi kunci sukses di garis depan Barca kelak. Nilai minus dari eks striker terbaik Liga Inggris ini ialah rentannya cedera dan gaji tinggi jadi penghalang bagi klub yang sedang alami ekonomi tak stabil imbas Corona.

Sementara itu, Alaba akan jadi kunci penting bagi tim asuhan Koeman nanti yang kadung mendambakan bek posisi tengah dan kiri sekaligus. Pemain asal Austria ini akan jadi hadiah mewah karena mampu bermain sebagai gelandang bertahan.

Baik Aguero dan Alaba sendiri akan berstatus free pada bursa transfer Juni nanti setelah klub masing-masing enggan perpanjang kontrak mereka. Dapatkan jasa keduanya tentu saja tak perlu buat Barcelona pikir panjang lagi.    

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%