In-depth

Manchester United Bangun dari Tidur Panjang karena Ber-DNA 'Iblis Merah'

Minggu, 24 Januari 2021 09:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© The Sun
Permainan Manchester United semakin matang musim ini. Setan Merah yang mengawali masa-masa sulit di awal kampanye, kini menjadi kandidat juara Liga Inggris. Copyright: © The Sun
Permainan Manchester United semakin matang musim ini. Setan Merah yang mengawali masa-masa sulit di awal kampanye, kini menjadi kandidat juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Permainan Manchester United semakin matang musim ini. Setan Merah yang mengawali masa-masa sulit di awal kampanye, kini menjadi kandidat terkuat pemegang juara Liga Inggris 2020/2021.

Kebanyakan orang mungkin terus-menerus membicarakan Bruno Fernandes yang hampir secara rutin mencetak gol dan asis atau Harry Maguire menunjukkan pengaruhnya di lini pertahanan Manchester United.

Tetapi hanya sedikit orang yang menilai bahwa faktor keberhasilan Manchester United tak lepas dari didiikan keras di Carrington atau tempat pemain muda menimba ilmu sebelum melangkah ke skuat senior Setan Merah.

Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Mason Greenwood adalah contohnya produk dari hasil didikan di Carrington. 

Bahkan, Paul Pogba yang menjadi pahlawan kemenangan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer atas Fulham beberapa waktu lalu, juga lama berlatih di akademi Manchester United sebelum bergabung dengan Juventus dan menjadi gelandang kelas dunia.

Selain mempercayakan pemain dari produk akademi, Manchester United juga menunjuk tim pelatih yang pernah berseragam klub yang bermarkas di Old Trafford.

Nama pertama adalah Michael Carrick. Setelah pensiun pada musim 2017/2018, Carrick diangkat menjadi asisten pelatih Jose Mourinho. Hingga era Solskjaer, Carrick tetap bekerja di balik layar kesuksesan Manchester United.

Tak hanya itu, Nicky Butt juga kembali menjabat sebagai Direktur Akademi Manchester United. Selain itu, Setan Merah resmi memecat Ricky Sbragia. Pun dengan Manchester United U-23 yang kini ditangani oleh Neil Wood yang pernah menjadi pemain Setan Merah dari 1999 sampai 2004.

Terbaru,  Darren Fletcher ditunjuk sebagai asisten Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, membuat Setan Merah kini dijejali legenda klub di jajaran tim pelatih.

Bahkan Mirror mengungkapkan bahwa Darren Fletcher memainkan peran penting dalam membantu Paul Pogba mendapatkan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Manchester United benar-benar kembali dari masa tidur panjangnya, dan hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa sosok di balik layar yang berperan penting keberhasilan Manchester United sejauh ini adalah para pelatih yang pernah menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
12%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
59%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
12%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%