Liga Inggris

Manchester United Korbankan Jesse Lingard demi 'Lionel Messi' Mudanya

Minggu, 24 Januari 2021 00:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Jesse Lingard jadi korban Manchester United agar bisa turunkan Amad Diallo alias Lionel Messi muda di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Jesse Lingard jadi korban Manchester United agar bisa turunkan Amad Diallo alias Lionel Messi muda di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United melakukan keputusan penting dengan mengorbankan Jesse Lingard agar tak masuk skuat utama Liga Inggris musim ini. Sebagai gantinya, Ole Gunnar Solskjaer memasukan pemain berjulukan Lionel Messi.

Penampilan Setan Merah sepanjang musim ini tergolong cukup impresif, awal-awal meragukan mereka langsung bisa kuasai puncak klasemen. Gara-gara ini pula, sang pelatih menetapkan 22 nama pemain inti agar bisa fokus juara domestik.

Mengutip Manchester Evening News, ada beberapa pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, David de Gea, dan Edinson Cavani yang jadi prioritas pada daftar 22 orang tersebut. Sayangnya, Jesse Lingard justru menjadi korban salah satu pemainnya.

Nama gelandang serang asal Inggris ini begitu mencuri perhatian ketika berkontribusi 20 gol pada musim 2017-2018. Namun, seiring jalannya waktu, performanya turun drastis karena hanya jebol gawang sembilan kali dua musim terakhir.

Gara-gara ini pula laporan media Mirror menyebutkan jika Manchester United mengusir Lingard agar bisa perbaiki dulu kariernya. Sebagai ganti posisinya, mereka pun menunjuk Amad Diallo, wonderkid anyar yang didatangkan dari Atalanta.

Embel-embel punya permainan mirip sang kapten Barcelona pun jadi peranan penting ketertarikan Solskjaer menurunkannya di Liga Inggris. Sebagaimana diketahui, pemain 18 tahun ini ditasbihkan sebagi titisan Messi oleh Alejandro Gomez, kapten Atalanta.

Ketika tergabung dengan tim Primavera La Dea, Diallo terkesan tampil ganas lewat 37 gol dan 24 assists dalam 93 pertandingan. Tentu saja, prestasinya ini akan sangat membantu bagi MU yang benar-benar mencari pemain yang berguna.

Keputusan mendepak Lingard sendiri kini diharapkan bisa memperbaiki kondisi mentalnya yang tertekan gara-gara masalah keluarga. Menurut rumor, ada indikasi ia akan dipinjamkan ke Inter Milan atau Sheffield United dalam waktu dekat.

Siapa tahu setelah jalani masa pinjam Jesse Lingard akan kembali seperti sediakala. Sementara itu, posisinya yang digantikan nanti bisa jadi kesempatan bagus agar Amad Diallo benar-benar jadi Messi versi Manchester United di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
41%