Liga Inggris

Puji Edinson Cavani, Paul Pogba Sindir Penyerang Manchester United Lainnya

Jumat, 22 Januari 2021 03:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Brunskill/Getty Images
Sama-sama cetak gol ke gawang Fulham, Paul Pogba memuji Edinson Cavani seraya menyindir para penyerang Manchester United lainnya termasuk Marcus Rashford. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Sama-sama cetak gol ke gawang Fulham, Paul Pogba memuji Edinson Cavani seraya menyindir para penyerang Manchester United lainnya termasuk Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Sama-sama cetak gol ke gawang Fulham, Paul Pogba memuji Edinson Cavani seraya menyindir para penyerang Manchester United lainnya termasuk Marcus Rashford.

Manchester United kembali meneruskan performa bagus mereka di Liga Inggris. Terbaru, mereka mengalahkan Fulham 2-1, Kamis (21/01/21) dini hari WIB meski tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ademola Lookman.

Beruntung, Ole Gunnar Solskjaer memiliki Paul Pogba dan Edinson Cavani di dalam skuatnya. Kedua pemain itu masing-masing mencetak 1 gol yang membantu MU berbalik meraih kemenangan.

Seusai laga, Paul Pogba pun melontarkan pujian kepada Edinson Cavani. “Semua orang tahu Edi adalah penyerang kelas dunia. Tidak banyak penyerang seperti dirinya di dunia ini, dan kami beruntung punya kesempatan memilikinya,” kata Pogba kepada MUTV seperti dilansir Daily Mirror.

Lebih lanjut, Pogba bahkan menyebut para penyerang tengah lainnya di skuat Manchester United saat ini tak selevel dengan Cavani.

“Kami punya pemain berbakat, Anthony Martial dan Marcus Rashford di depan, bahkan Mason Greenwood. Mereka bisa menembak dari luar kotak penalti dan melakukan berbagai hal.”

“Namun mereka tidak punya satu hal ini, yaitu pengalaman sebanyak Edi. Mereka juga tidak punya kualitas sebagus yang Edi miliki.”

“Jadi saya pikir kami saling melengkapi dengan para pemain lain di lini depan dan Edi bisa menunjukkan kelasnya seperti di pertandingan hari ini. Golnya itu sangat kami butuhkan dan datang di waktu yang tepat. Dia selalu ada di waktu dan momen yang tepat untuk membantu tim menang,” pungkas Pogba.

Edinson Cavani sendiri baru bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Ia diboyong klub Liga Inggris tersebut dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir musim lalu.

Sejauh ini, bintang timnas Uruguay itu tampil cukup baik dengan catatan 5 gol dan 2 assist dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Ia pun belakangan ini kerap dijadikan pilihan utama di sektor penyerang tengah yang berakibat Anthony Martial digeser ke sayap kiri, sedangkan Marcus Rashford yang biasa bermain di sayap kiri digeser ke sayap kanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%