Liga Inggris

Comeback Atas Fulham, Manchester United Catat Rekor Terbaik di Liga Inggris

Kamis, 21 Januari 2021 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Manutd
Tertinggal lebih dulu, Manchester United berbalik menang 2-1 atas Fulham. Hasil ini membuat mereka mencatatkan rekor terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris. Copyright: © Twitter @Manutd
Tertinggal lebih dulu, Manchester United berbalik menang 2-1 atas Fulham. Hasil ini membuat mereka mencatatkan rekor terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tertinggal lebih dulu, Manchester United berbalik menang 2-1 atas Fulham. Hasil ini membuat mereka mencatatkan rekor terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Bertandang ke markas Fulham di lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/01/21) pukul 03.15 dini hari WIB jadi laga penting bagi Manchester United. Pasalnya, raihan tiga angka akan mengembalikan mereka ke puncak klasemen menggusur Manchester City.

Upaya meraih kemenangan di laga itu pun diyakini tidak akan sulit, mengingat Fulham terjebak di zona degradasi. Sementara itu, Manchester United dalam performa terbaik usai tak terkalahkan di 12 laga terakhir di Liga Inggris.

Meski demikian, Setan Merah justru dibuat terkejut oleh Fulham di awal pertandingan. Baru memasuki menit kelima, The Cottagers sudah unggul 1-0 lewat Ademola Lookman yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside.

Beruntung, di menit ke-21 Edinson Cavani sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan penyelamatan Alphonse Areola yang tidak sempurna.

Di babak kedua, Manchester United melakukan comeback gemilang. Tembakan keras kaki kiri Paul Pogba dari luar kotak penalti di menit ke-65 sukses menjebol gawang Areola. MU pun berbalik unggul 2-1 dan skor itu  bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini pun mengembalikan Manchester United ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 19 pertandingan. MU unggul 2 angka dari Manchester City dan Leicester City di posisi 2 dan 3 dengan 38 poin.

Di sisi lain, kemenangan comeback ini mencatatkan sejarah istimewa bagi Manchester United. Dilansir Opta, MU kini telah memenangi 94 pertandingan Liga Inggris dalam kondisi tertinggal gol lebih dulu. Jumlah kemenangan comeback ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan atas Fulham ini adalah kemenangan comeback ketujuh Manchester United di Liga Inggris musim 2020/2021.

Hasil ini membuat mereka berada di posisi ketiga soal kemenangan comeback terbanyak dalam semusim di bawah Newcastle United di 2001/2002 (10 kali) dan Manchester United sendiri pada 2012/2013 (9 kali).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%