Bursa Transfer

Berpisah, Hanya 2 Kata dari Arsenal Melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce

Senin, 25 Januari 2021 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/Fenerbahce
Mesut Ozil resmi berseragam Fenerbahce Copyright: © twitter.com/Fenerbahce
Mesut Ozil resmi berseragam Fenerbahce

INDOSPORT.COM – Gelandang berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil resmi meninggalkan Arsenal dan kini berseragam Fenerbahce. Namun, kepergiannya itu hanya disambut datar oleh The Gunners.

Sudah menjadi adat istiadat klub-klub sepak bola saat mengantarkan  pemainnya pindah ke klub lain dengan mengucapkan kalimat perpisahan, baik itu melalui pernyataan resmi maupun media sosial.

Namun, tidak dengan Arsenal yang kini resmi berpisah dengan salah satu playmaker terbaiknya, Mesut Ozil.  Diketahui, Ozil resmi bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, per Minggu (24/01/21).

Arsenal pun sudah sepatutnya memberikan pernyataan resmi terkait dengan kepergian bintangnya tersebut. Melalui laman resminya, klub London Utara itu hanya menuliskan judul, “Thank You, Mesut, Ozil joins Fenerbahce.”

Tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai kepindahan Ozil, Arsenal hanya mengutip  sejumlah pernyataan resmi dari petinggi klub, mulai dari direktur teknis Edu, pelatih Mikel Arteta, dan dari Mesut Ozil sendiri.

Kalimat perpisahan yang begitu singkat itu juga diungkapkan Arsenal di akun resmi Instagram mereka. Dalam unggahan tersebut, Arsenal mengunggah deretan foto Ozil selama berseragam  Merah-Putih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arsenal Official (@arsenal)

Dengan dua patah kata yang diucapkan Arsenal ini, netizen pun bertanya-tanya beginikah cara klub terbesar di Liga Inggris melepaskan Ozil, yang memiliki kontribusi cukup besar bagi klub sejak 2013.

Meskipun Ozil  dilepas Arsenal dengan cara yang begitu dingin, namun para pendukung klub tetap akan mengingat jasa dan kesetiaan Ozil sampai detik akhir kepergiannya ke Turki.

@vishalrathii17: “I'd remember ,OZIL STAYED. He was loyal.”

@thefootballistfc: “One of the best players I’ve ever watched live at the Emirates. Going out sad but will never forget the memories.”

@ianisaiahding: “THAT’S ALL??? AFTER ALL HE DID FOR US??.”

@shadzshirts: “Don’t thank him after how you treated him.”

@marco.dp_: ”Like if you love Mesut Ozil no matter what.”

Kepindahan Ozil ke Fenerbahce sudah tak terbendung lagi. Pemain berusia 32 tahun tersebut bahkan secara terang-terangan telah mengunggah beberapa foto dengan atribut klub asal Turki tersebut.

Tak berapa lama setelah Arsenal mengunggah salam perpisahan, Fenerbahce kemudian mengumumkan bahwa Mesut Ozil resmi menjadi pemain anyar mereka.

Ozil pun telah melakukan tes medis dan akan berseragam Fenerbahce di sisa musim 2020/21. Transfernya pun bersifat permanen, dengan sejumlah laporan menyebutkan Ozil akan menerima bayaran 13 juta euro per tahun di Fenerbahce.

Mesut Ozil sendiri bermain di Arsenal selama 7.5 tahun dengan catatan 250 penampilan. Dalam rentang tahun tersebut, beragam prestasi mampu ia persembahkan seperti empat gelar Piala FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%