Liga Inggris

Kepa Arrizabalaga Kumat Lagi, Berikan 'Giveaway' ke Klub Divisi 2

Senin, 25 Januari 2021 12:03 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Kemenangan Chelsea atas klub divisi dua Liga Inggris, Lutown Town dalam laga putaran keempat Piala FA dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (25/01/21), diwarnai oleh blunder Kepa Arrizabalaga. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Kemenangan Chelsea atas klub divisi dua Liga Inggris, Lutown Town dalam laga putaran keempat Piala FA dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (25/01/21), diwarnai oleh blunder Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Chelsea atas klub divisi dua Liga Inggris, Lutown Town dalam laga putaran keempat Piala FA dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (25/01/21), diwarnai oleh blunder Kepa Arrizabalaga.

Chelsea membuka keunggulan melalui dua gol dari Tammy Abraham pada menit ke-11 dan 17. Luton memperkecil kedudukan melalui tembakan voli Jordan Cark di menit 21.

Tembakan Clark sebetulnya tidak terlalu keras dan bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga. Namun antisipasi kiper asal Spanyol itu tidak sempurna.

Beruntung, Abraham berhasil mengunci kemenangan Chelsea berkat hattrick-nya usai memanfaatkan umpan dari Billy Gilmour.

Laga melawan Luton di Piala FA, bisa dijadikan Kepa Arrizabalaga jadi ajang pembuktian bahwa dirinya pantas mengisi posisi kiper nomor satu Chelsea. Sayangnya, kiper termahal dalam sejarah itu tampil inkonsisten dan mendapat kritik atas gol yang bersarang di gawang The Blues.

"Setiap kali dia menjaga gawang Chelsea, dia tahu bahwa dia berada dalam tekanan karena semua orang melihatnya sebab apa yang telah ia mulai, bagaimana performanya musim lalu, dan jelas ini tidak membantu dia," kata mantan striker Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, dilansir dari BBC Sport.

Dibela Frank Lampard

Meski banjir kritik, Kepa Arrizabalaga mendapatkan dukungan dari pelatih Chelsea, Frank Lampard. Juru taktik berusia 42 tahun ini justru kecewa dengan para bek The Blues yang memberikan kelonggaran untuk penyerang Lutown menciptakan peluang.

"Di sisi lain, Kepa melakukan penyelamatan bagus di babak kedua untuk memastikan skor tidak imbang 2-2 . Kepa memasuki lapangan ketika dia tidak sering bermain, dia masih berlatih dengan baik dan merupakan penjaga gawang yang baik," kata Lampard dinukil dari Metro.

"Saya menjadi frustrasi ketika kami membiarkan lawan memiliki ruang di dalam kotak dan membuat peluang pada saat yang tidak semestinya," imbuhnya.

Berkat kemenangan atas Lutown Town, Chelsea melaju ke babak kelima Piala FA. Kepa Arrizabalaga dan kolega akan menghadapi Barnsley di babak tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%