Liga Inggris

Hasil Piala FA Chelsea vs Luton Town: Tammy Abraham Menggila

Minggu, 24 Januari 2021 21:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Chelsea FC
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai membobol gawang Luton Town dalam pertandingan Piala FA, Minggu (24/1/21). Copyright: © Chelsea FC
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai membobol gawang Luton Town dalam pertandingan Piala FA, Minggu (24/1/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala FA 2020-2021 antara Chelsea vs Luton Town yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (24/01/21).

Sejak menit pertama babak satu, Chelsea sebagai tuan rumah bermain menyerang. Timo Werner, Reece James, dan Mason Mount sukses memberi teror bagi tim lawan.

Akhirnya, gol mereka tercipta pada menit 11. Werner dengan kejeliannya berhasil memberi umpan cantik kepada Tammy Abraham, yang langsung menembaknya dari jarak dekat.

Usai unggul 1-0, Abraham pun kembali mengancam gawang Luton Town pada menit 13. Namun sayang, kiper lawan, Simon Sluga, mampu mengamankan bolanya.

Gol terjadi lagi pada menit 17. Kali ini, Reece James yang memberikan assist. Targetnya pun sama seperti gol pertama, yakni Tammy Abraham. Skor pun jadi 2-0 untuk The Blues.

Luton memetik poin pertama mereka pada menit 30. Gelandang Jordan Clark yang menerima assist dari James Bree mencetak gol voli yang membuat Kepa Arrizabalaga tak berkutik.

Di babak dua, The Blues menambah tekanan ke tim tamu melalui Christian Pulisic pada menit 49. Ia sebenarnya sudah menerima bola di dalam kotak penalti Luton, tapi gagal dieksekusi dengan baik.

Pada menit 55, Mason Mount juga mendapatkan peluang emas dengan menembak dari sudut kotak pertahanan lawan. Bola masih meluncur keluar gawang lawan.

Luton Town mendapat kesempatan kedua kalinya pada menit 60. Harry Cornick yang mendapat umpan langsung menendang bola. Sayang, refleks Arrizabalaga berhasil membendungnya.

Chelsea menambah keunggulan mereka dengan gol dari Tammy Abraham lagi pada menit 74 setelah menerima umpan Callum Hudson-Odoi. Skor berubah menjadi 3-1.

Pada menit 85, pemain Luton, Jordan Clark, melakukan pelanggaran di kotak penalti. Hanya saja, Timo Werner gagal menjadi algojo. Skor masih tetap sama.

Akhirnya, wasit pun meniup panjang peluitnya. Dengan ini, maka pertandingan Piala FA 2021 antara Chelsea vs Luton Town di Stamford Bridge berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Blues lewat hattrick Tammy Abraham.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-2): Arrizabalaga, Emerson, Zouma, Christensen, James, Gilmour, Mount, Pulisic, Ziyech, Werner, Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Luton Town (4-1-4-1): Sluga, Bradley, Rea, Lockyer, Bree, Ruddock, Naismith, Dewsbury-Hall, Tunnicliffe, Clark, Cornick

Pelatih: Nathan Jones

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%