Liga Indonesia

Lagi, Persita Tangerang Ditinggal Pemain Asingnya Pasca-Liga 1 Dibubarkan

Senin, 25 Januari 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev.

INDOSPORT.COM - Ketidakpastian kompetisi sepak bola Indonesia membuat pemain asing memilih hengkang. Kali ini, Persita Tangerang harus kembali kehilangan bek asal Kirgistan, Tamirlan Kozubaev.

Dia memilih hengkang dari Persita Tangerang, menyusul keputusan Mateo Bustos di awal September yang memutuskan kembali ke Argentina karena memprioritaskan keluarganya, serta Eldar Hasanovic (mudik ke Bosnia-Herzegovina).

Kini giliran Tamirlan Kozubaev yang hengkang. Pemain yang bergabung sejak Januari 2020 ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persita Tangerang di 2021.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut perpisahan Persita dengan Tamirlan Kozubaev sudah resmi sejak Desember 2020.

“Kedua belah pihak, baik Persita maupun Kozubaev sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020. Mulai tahun ini, dia sudah bukan lagi pemain kami," ucap I Nyoman Suryanthara dalam rilis resmi klub, Senin (25/1/21).

Nyoman sejatinya sangat menyayangkan keputusan Tamirlan Kozubaev hengkang dari Persita. Sebab, penampilan sang pemain di tiga awal pertandingan Liga 1 2020 cukup mumpuni.

"Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Kozubaev. Apalagi dari tiga pertandingan Liga 1 2020, penampilannya juga tidak buruk. Dia cepat beradaptasi. Tentu Persita sangat kehilangan,” pungkas Nyoman.