Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris West Brom vs Manchester City: Duel Bumi dan Langit

Senin, 25 Januari 2021 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara West Brom vs Manchester City. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara West Brom vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris yang akan mempertemukan West Brom vs Manchester City, Rabu (27/1/21) dini hari WIB.

Duel ini sudah bak bumi dan langit jika mengamati posisi masing-masing tim di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Yang satu tengah berkutat di zona degradasi, yang satunya berada di papan atas.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, West Brom selaku tuan rumah kini hanya bisa bertengger di peringkat ke-19 dengan 11 poin, sedangkan Manchester City menempati peringkat dua (38 poin).

Dilihat dari jumlah poin yang diraih masing-masing tim saja sudah tiga kali lipat lebih. Secara kertas dan reputasi, jelas Manchester City lebih diunggulkan dalam duel ini.

Sementara itu, dari rekor head-to-head, Manchester City lagi-lagi unggul mutlak. Dari 25 pertemuan terakhir, mereka menorehkan 17 kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan di semua kompetisi.

Lalu, jika melihat catatan mulai pengujung 2010 sampai akhir 2020, Manchester City sama sekali belum menderita satu pun kekalahan. Sebuah pencapaian yang sangat impresif.

Melawan Manchester City, West Brom harus tampil tanpa beberapa pemainnya yakni Grady Diangana dan Karlan Grant. Namun tidak perlu khawatir karena manajer seperti Sam Allardyce sudah cukup ahli meracik tim dengan sumber daya terbatas sekalipun.

Situasi kurang lebih sama juga menimpa kubu lawan yang kehilangan salah satu pemain kuncinya, Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut mengalami cedera hamstring dan harus absen selama empat pekan.

Bukan hanya De Bruyne, Sergio Aguero nampaknya juga belum menunjukkan tanda-tanda akan segera kembali ke lapangan. Meski demikian, Pep Guardiola tidak kehilangan pasukan menyerang lantaran ia punya Gabriel Jesus dan Ferran Torres.

Nathan Ake tidak akan diturunkan, sedangkan Kyle Walker juga masuk daftar meragukan meski ada kans baginya untuk main.

Tentu patut dinanti akan seperti apa bentuk perlawanan West Brom terhadap Manchester City di pertandingan Kamis mendatang. Terakhir kali, mereka berhasil menahan skuat Pep Guardiola 1-1 saat bertemu pada Desember 2020.

Walau hanya sedikit, ini bisa meningkatkan kepercayaan diri West Brom, untuk setidaknya mengirim sang lawan pulang dengan satu poin.

Prediksi Susunan Pemain West Brom vs Manchester City

West Brom: Johnstone; O'Shea, Ajayi, Bartley, Gibbs; Gallagher, Livermore, Sawyers, Grosicki; Pereira; Robinson

Manchester City: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Mendy; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Mahrez, Jesus, Sterling

Players to Watch

Matheus Pereira (West Brom)

Meski bestatus inferior di hadapan Manchester City, West Brom tidak perlu patah asa karena mereka punya seorang Matheus Pereira. Rajin mencetak gol di laga-laga sebelumnya, ia bakal jadi andalan menjebol gawang Ederson.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Salah satu pemain yang sebaiknya diwaspadai West Brom. Digadang-gadang sebagai penerus Sergio Aguero, Jesus siap mengancam pertahanan lawan mana pun yang menghalangi jalannya.

5 Pertandingan Terakhir West Brom

(20/1/21) West Ham 2-1 West Brom

(16/1/21) Wolves 2-3 West Brom

(9/1/21) Blackpool 2(3) - 2(2) West Brom

(3/1/21) West Brom 0-4 Arsenal

(30/12/21) West Brom 0-5 Leeds United

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(24/1/21) Cheltenham 1-3 Manchester City

(21/1/21) Manchester City 2-0 Aston Villa

(18/1/21) Manchester City 4-0 Crystal Palace

(14/1/21) Manchester City 1-0 Brighton

(10/1/21) Manchester City 3-0 Birmingham

Prediksi INDOSPORT

West Brom (20%), Manchester City (60%), Imbang (20%)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%