Bursa Transfer

Ikuti Ozil Selamatkan Karier, Bintang Buangan Arsenal Resmi Gabung Olympiakos

Selasa, 26 Januari 2021 02:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dan Istitene/Getty Images
Sokratis Papastathopoulos ikuti langkah Mesut Ozil usai tak lagi dibutuhkan Arsenal dengan resmi gabung Olympiakos. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Sokratis Papastathopoulos ikuti langkah Mesut Ozil usai tak lagi dibutuhkan Arsenal dengan resmi gabung Olympiakos.

INDOSPORT.COM - Dibuang bukanlah akhir segalanya. Itulah yang jadi cerita sukses Mesut Ozil yang kini berseragam Fenerbahce. Ia tak sendiri, ada satu buangan Arsenal yang diresmikan tim asal Yunani, Olympiakos di bursa transfer kali ini.

Datang dari Real Madrid 2013 lalu, peran serta mantan gelandang Timnas Jerman itu sejatinya jadi salah satu senjata pamungkas. Bagaimana tidak? Umpan-umpan cantiknya begitu mudah diterima rekan setim kala Meriam London ditukangi Arsene Wenger.

Sayangnya, selepas mengabdi delapan tahun, Arsenal justru enggan gunakan lagi jasanya walaupun tetap menggajinya dengan nominal 350 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per-pekan. Tak diterima di era Unai Emery dan Mikel Arteta, Ozil pun menyerah.

Bursa transfer musim dingin ini jadi momen terbaik baginya kala kariernya terselamatkan dengan gabung Fenerbahce. Kisah rasa sabar berujung mujur bukan hanya dari dia seorang, ada pemain buangan yang bernasib sama tapi kini langsung membaik.

Ya, Sokratis Papastathopoulos yang kontraknya dibatalkan dengan kesepakatan bersama bisa tunjukkan kariernya tetap terjaga. Mengutip Evening News, pasca tinggalkan Emirates Stadium, ia kini berseragam tim kasta atas di kampung halamannya.

Sokratis sebelumnya sempat berseragam The Gunners selama periode 2018 hingga 2021. Kendati sudah cukup lama mengabdi, nasibnya justru kian tak jelas ketika Arteta enggan memasukan namanya demi menjajaki musim 2020-2021.

Bertemu dengan pihak manajemen untuk membicarakan masa depannya, keputusan pun dibuat lewat penghentian kontrak atas kesepakatan bersama. Diminati banyak tim Eropa mulai dari Liverpool, bek ini merasa nyaman tandatangani masa bakti 2023 di Olympiakos.

Tak heran keputusan Sokratis dengan berkarier di Olympiakos ini sebagai bentuk perlawanan selayaknya Mesut Ozil. Keduanya bakal membuktikan karier mereka tak akan pudar usai dibuang Arsenal pada bursa transfer musim dingin kali ini.