Liga Indonesia

Berharap pada Kongres Tahunan PSSI soal Liga, PSKC: Sulit Diprediksi

Rabu, 27 Januari 2021 17:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19. 

Menurut Eddy, pihaknya sangat memahami keputusan yang diambil oleh PSSI, karena sulitnya mendapatkan izin dari pihak kepolisian di tengah pandemi corona yang saat ini belum terkendali.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir, namun karena pandemi Corona atau Covid-19, kompetisi terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu dan sempat akan dilanjutkan namun batal. Hingga, akhirnya melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21), musim 2020 resmi dibatalkan.

"Kita sih kita ngikutin saja keputusan yang diambil PSSI, kita istirahat dulu. Karena, izin juga gak ada dari kepolisian jadi bingung juga," kata Eddy, Rabu (27/01/21).

Eddy menuturkan, klub Liga 2 saat ini berharap pada kongres tahunan PSSI yang rencananya akan digelar akhir Februari 2021 ada kepastian mengenai kompetisi musim baru. Meski begitu, melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini pihaknya sulit untuk memprediksi hasil dari kongres tersebut.
 
"Makanya kesimpulan dari CEO kita Liga 2 ini, ya sudah kita bicara di kongres. Tapi gak bisa ditebak juga nanti di kongres gimana," ucapnya.

PSKC sendiri menurut Eddy, sangat menantikan kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 2 2021. Namun, ia menilai waktu yang ideal untuk menggelar kompetisi yakni setelah Idul Fitri, sehingga tim bisa lebih fokus mempersiapkan diri.

"Kalau kita tentunya ingin segera ada keputusan mengenai kompetisi, ini juga waktunya mepet dengan puasa (kalau Maret-April). Kalau idealnya setelah lebaran," jelasnya.

Sementara itu, aktivitas PSKC sudah dibubarkan pada 11 Januari 2021, setelah sempat menggelar latihan dan persiapan sejak pertengahan Desember 2020. Karena, sebelumnya kompetisi akan digelar kembali pada Februari 2021.

PSKC belum menentukan jadwal untuk mengumpulkan kembali pemainnya, lantaran akan menunggu dulu kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 2 2021.