Liga Indonesia

PSKC Cimahi Dibubarkan, Gelandang Eks Persib Ini Tetap Berlatih

Minggu, 17 Januari 2021 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© persib.co.id
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. Copyright: © persib.co.id
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSKC Cimahi, Muhammad Agung Pribadi, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri, meskipun aktivitas latihan tim saat ini sudah dibubarkan.

Sebagai pesepak bola profesional, dia berkewajiban untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Sehingga, mantan pemain Persib Bandung ini tetap berlatih mandiri.

Sebagai informasi, aktivitas latihan PSKC Cimahi saat ini sudah dihentikan sejak pekan lalu, setelah sebelumnya sempat berlatih dari pertengahan Desember 2020.

"Latihan mandiri di rumah kaya jogging, nggak ada program dari pelatih," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/1/21).

"Hanya, sebagai pemain profesional tentunya menjaga kebugaran atau latihan menjadi suatu kebutuhan dan kewajiban kami juga, jadi nggak perlu disuruh ibaratnya pasti latihan," cetusnya.

Pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan bahwa saat ini belum mendapatkan informasi mengenai rencana PSKC Cimahi selanjutnya. 

Pasalnya, tim pelatih dan manajemen masih menunggu informasi resmi mengenai masa depan kompetisi Liga 2, apakah lanjut musim 2020 atau ganti edisi 2021. 

Selain itu, Agung menuturkan pada sesi latihan sebelumnya, PSKC sudah mulai persiapkan untuk menatap kompetisi musim baru lantaran ada beberapa pemain baru yang ikut berlatih.

"Sebenarnya bukan dibubarkan tapi diliburkan, soalnya pas pertama kita latihan lagi kemarin kurang dari sebulan, untuk nerusin liga, cuma pas kemarin dikumpulkan itu sebenarnya sudah ada beberapa pemain baru banyak," ungkapnya.

"Jadi sudah mulai pembentukan sudah mulai dicari-cari pemain yang siap. Sekarang dibubarkan sementara, sambil dilpantau juga sehingga setiap saat selalu siap kalau nanti dipanggil lagi," pungkas Muhammad Agung Pribadi.

Sementara itu, pada pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub, Jumat (15/1/21). Mayoritas meminta kompetisi musim 2020 dihentikan dan diganti dengan musim baru 2021.